oleh

MTQ X Tingkat Kabupaten Tana Toraja Siap Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK -‘-Panitia MTQ X Tingkat Kabupaten Tana Toraja menggelar rapat pemantapan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) Ke X tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, 1-6 Maret 2022.

Rapat Pemantapan digelar di Kantor KUA Kecamatan Mengkendek, Selasa, 22 Februari 2022.

Rapat dipimpin langsung Ketua Panitia MTQ Kabupaten Buhari Pamilangan, dan dihadiri Kasi Bimas Islam Kemenag Tana Toraja Arifuddin, Ketua LPTQ Tana Toraja, Para Kepala KUA, Penyuluh Fungsional, Ketua Panitia Lokal Sri Yuti Andilolo yang juga Lurah Bombongan Kecamatan Makale dan Anggota Panitia.

Dalam rapat tersebut diputuskan perubahan jadwal kegiatan MTQ yang semula direncanakan 1-6 Maret 2022 dimajukan sehari menjadi tanggal 28 Februari hingga 5 Maret 2022.

Baca Juga  Gedung Bekas Terminal Bandara Pongtiku Bakal Dijadikan Tempat Karantina Pasien Covid-19

Ketua Panitia, Buhari Pamilangan mengatakan selain waktu pelaksanaan, tempat kegiatan dan teknis kegiatan juga turut berubah dimana panggung utama terbuka serta pawai Taaruf ditiadakan mengingat kasus Covid 19 di Tana Toraja semakin meningkat.

“Panggung utama akan ditempatkan dalam aula SKB sedangkan pawai Taaruf diganti dengan arak-arakan kontingen saat acara pembukaan dengan jumlah peserta yang terbatas yakni maksimal 25 orang tiap kontingen,” terang Buhari.

“Seluruh rangkaian kegiatan MTQ mulai pembukaan hingga penutupan kita akan terapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini sesuai dengan arahan bapak Wakil Bupati, Zadrak Tombeq saat panitia melakukan audience,” lanjut Buhari.

Buhari mengatakan, perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tana Toraja naik ke level 3 maka kemungkinan kegiatan MTQ ke X ini akan ditunda atau tetap dilaksanakan namun secara virtual.

Baca Juga  Sehari, Polres Bersama Satgas Covid-19 Hentikan Tiga Rambu Solo’ di Tana Toraja

“Jika status PPKM naik ke level 3, kita tidak boleh melaksanakan kegiatan. Jadi pelaksanaan MTQ ini bisa ditunda namun bisa juga tetap kita laksanakan tetapi secara virtual,” tutup Buhari. (*)

Penulis/Editor: Arsyad Parende

Komentar

Berita Lainnya