oleh

Beri Dukungan, Ini Pesan Mentan SYL kepada Pasangan Rinto – Pasodung

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Menteri Pertanian RI, yang juga Ketua Komando Strategi DPP Partai Nasden, Syahrul Yasin Limpo (SYL), melakukan silahturahmi dan penguatan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung dan Tim Pemenangan, di Hotel Misiliana, Sabtu, 28 November 2020.

Syahrul, yang merupakan mantan Gubernur Sulsel dua periode itu, memberi wejangan kepada Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung, dengan menceritakan pengalamannya selama 30 tahun di dunia pemerintahan.

Diketahui, SYL memulai karirnya sejak menjadi Lurah, Camat, Bupati Gowa, Wakil Gubernur Sulsel, Gubernur Sulsel, hingga dipercaya Jokowi menjadi Menteri Pertanian.

Dalam pertemuan ini, SYL tidak hanya bicara soal leadership, ia juga memberi wejangan kepada Rinto dan Pasodung soal pengalaman dirinya selama 30 tahun di pemerintahan, terkhusus di bidang pertanian.

Baca Juga  Jelang Hari H Pilkada, Rinto Ajak Warga Jangan Golput dan Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu, Ketua Umum Tim Pemenangan Paslon Rinto-Pasodung (RINDU), Pdt. I.P Lambe mengatakan, pertemuan tersebut membahas pengalaman SYL dan jiwa leadershipnya. SYL juga memberikan semangat dan penguatan mental serta moral kepada Rinto-Pasodung serta Tim Pemenangan agar bisa memenangkan pertarungan di Pilkada Toraja Utara, 9 Desember mendatang.

“Poin pertama adalah Pak SYL selama 30 tahun lebih di pemerintahan penyampaian kepada Rinto dan Pasaodung ada 4 pilar kebangsaan yang disampaikan. Kedua sebagai seorang calon kepala daerah wajib memiliki jiwa leadership,” terang I.P Lambe.

“Kemudian Rinto sebagai calon Bupati Toraja Utara, SYL membekali dan memberi wejangan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik kepada masyarakatnya, ” terang mantan anggota DPD RI itu lebih lanjut.

Baca Juga  Polres Toraja Utara Siap Amankan TPS pada Pilkada 9 Desember

Sementara Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung mengungkapkan kebahagiaan tersendiri dengan kehadiran SYL langsung ke Toraja Utara.

“Saya dan Pak Yonathan sangan bahagia dan menambah kekuatan kami dengan hadirnya Pak SYL. Ini melengkapi kedatangan Wakil Ketua DPR RI dan beberapa anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem yang juga turun langsung mendukung perjuangan kami,” ucap Yosia Rinto Kadang yang didampingi pasangannya Yonathan Pasodung.

Tim pemenangan Rinto-Pasodung pun juga menunggu konfirmasi kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan dua Menteri kabinet Jokowi – Ma’ruf dari Partai Nasdem yang akan berkunjung ke Toraja Utara.

Kedatangan SYL di Toraja Utara selain konsilidasi partai, juga dalam rangka kunjungan kerja di Pasar Hewan Bolu Tallunglipu.

Baca Juga  Tim RINDU Diisukan Bubar, Jhody: Itu Hoax, Ada yang Takut Kalah

SYL dan rombongan tiba di Toraja dengan menggunakan Helikoper PK-JTJ dan mendarat di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Rantepao dan langsung menggelar kunjungan kerja di wilayah kabupaten Toraja Utara kemudian berpindah ke kabupaten Tana Toraja. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya