Hendak Calon Walikota Makassar, Putra Toraja Ini Minta Doa Restu ke BPS GT

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Salah satu bakal calon Walikota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa berkunjung ke Kantor Pusat Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Jalan Ahmad Yani Rantepao, Toraja Utara, Kamis, 16 Mei 2024.

Andi Seto yang datang bersama sejumlah kerabat dan tim pemenangan meminta doa restu kepada pengurus BPS Gereja Toraja atas niatannya maju dalam kotestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, November 2024 mendatang.

Untuk diketahui, dalam diri Andi Seto Asapa mengalir 50 persen darah Toraja dari ibunya, dokter Felicitas Tallulembang. Sedangkan ayahnya, Andi Rudianto Asapa adalah mantan Bupati Sinjai dua periode yang berasal dari etnis Makassar-Bugis.

Andi Seto adalah menantu dari politisi senior Partai Golkar, Nurdin Halid.

Baca Juga  Sekolah dari Makale Borong Juara Drumband Pelajar 110 Tahun Injil Masuk Toraja

Andi Seto Asapa yang merupakan putra kedua Rudianto Asapa dan Felicitas Tallulembang ini, juga merupakan mantan Bupati Sinjai, periode 2018-2023.

Pada ajang Pilkada serentak tahun 2024, Andi Seto yang merupakan kader Partai Gerindra diminta partai untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Makassar.

“Saya datang bukan sebagai tamu, tapi sebagai bagian dari keluarga Toraja. Saya mohon doa restu Bapak/Ibu Pendeta dari Gereja Toraja atas niat saya untuk maju di Pilwakot Makassar,” tutur Andi Seto di hadapan sejumlah pengurus pusat BPS Gereja Toraja.

Andi Seto Asapa dan rombongan disambut Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui dan Sekretaris Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Suleman Allolinggi, Ketua II, serta sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga  5.000 Pedagang di Toraja Utara Dapat BLT Minyak Goreng, Penyalurannya Dimulai Hari Ini

Pdt Alfred Anggui dalam sambutannya menyatakan Tongkonan Sangulele (sebutan lain Kantor Pusat BPS GT) adalah rumah yang terbuka bagi siapapun putra-putri terbaik bangsa yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat.

Andi Seto Gadhista Asapa, salah satu bakal calon Walikota Makassar, yang memiliki 50% darah Toraja dari ibunya, Felicitas Tallulembang. (AP/Kareba Toraja).

“Apalagi Andi Seto Asapa ini, selain merupakan pemimpin muda yang potensial, dia juga adalah Putra Toraja,” kata Pdt Alfred.

Pada prinsipnya, lanjut Pdt Alfred, BPS Gereja Toraja mendokan dan memberi restu kepada Andi Seto Asapa atas niat tulusnya mengabdi untuk masyarakat Kota Makassar, yang juga terdapat warga Toraja di dalamnya.

Baca Juga  Dukung Event Taekwondo Nasional, Pasemba Toraya Run Gelar Lomba Lari 8K

Selain berkunjung ke BPS Gereja Toraja, Andi Seto Asapa juga mengunjungi sejumlah Tongkonan ibunya, juga makam kakek dan para leluhurnya. Dia juga bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Toraja di Rantepao maupun Makale. (*)

Penulis: AP Lino
Editor: Arthur

Komentar