oleh

UKI Toraja Dapat Bantuan Beasiswa Sebesar Rp 1,5 Miliar

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja menerima beasiswa sebesar Rp1,5 miliar yang akan disalurkan kepada 806 mahasiswa.

Beasiswa sebesar Rp1,5 miliar ini bersumber dari UKT untuk 611 mahasiswa. Beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) merupakan dana bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada perguruan tinggi, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Kemudian, ada beasiswa yang bersumber dari KIP Kuliah untuk 180 mahasiswa. KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah dikhususkan untuk calon mahasiswa/lulusan SMA sederajat tahun berjalan atau lulus dua tahun sebelumnya.

Selain itu, UKI Toraja juga mendapat bantuan beasiswa dari Protelindo (PT. Profesional Telekomunikasi Indonesia) untuk 15 mahasiswa.

Baca Juga  UKI Toraja Gelar Wisuda Sarjana dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang Ketat

“Total dana beasiswa yang kita terima kurang lebih Rp 1,5 miliar,” ungkap Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavinus Pasoloran, SE., M.Si., Ak, CA.

Atas semua beasiswa yang diterima mahasiswa UKI Toraja, Dr. Oktavinus Pasoloran mengucapkan terima kasih, baik kepada pemerintah melalui LLDikti9 maupun kepada PT. Profesional Telekomunikasi Indonesia.

Dr Oktavianus menyatakan, selain beasiswa yang sudah disebutkan itu, secara internal UKI Toraja juga menyiapkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi serta Ketua PPGT dan SMGT.

“Kita juga bersukur bahwa UKI Toraja mendapatkan bantuan dari Kementrian Perumahan Rakyat untuk Rusunawa yang saat ini dalam tahap pembangunan,” katanya.

Diuraikan, saat ini UKI Toraja telah menyusun Program Pola Pengembangan Kemahasiswaan (P2K) dan Kurikulum Kemahasiswaan yang terstruktur dan berkesinambungan.

Baca Juga  Mahasiswa UKI Toraja Jalan Kaki 12 Km Bawa Bantuan ke Desa Terpencil di Majene, Sulbar

“Dengan program ini akan tercipta keseimbangan program pengembangan akademik dan kemahasiswaan terutama dalam peningkatan karakter, kepribadian dan spiritualitas mahasiswa,” urai Dr. Oktavianus.

Program UKI Toraja Student Fund melalui “Siangkaran” diharapkan dapat mendorong seluruh alumni dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam membantu almamaternya terutama untuk mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki prestasi akademik. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya