oleh

Jelang Akhir Tahun, Vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara Lampaui Target

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dua hari menjelang akhir tahun 2021, target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara sudah melampaui target yang ditetapkan pemerintah.

Data yang dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara per 29 Desember 2021, vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 70,2%. Sebanyak 138.937 warga sudah menerima vaksin dosis pertama dari target keseluruhan 197.939 orang. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 52,1% atau sebanyak 103.040 orang.

Sebelumnya, pemerintah bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara menargetkan 70% warga sudah harus divaksin hingga akhir tahun 2021 atau 31 Desember 2021.

Keberhasilan vaksinasi yang melampaui target ini, selain karena pimpinan daerah, yakni Bupati Yohanis Bassang serta Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong yang bergitu konsen dengan masalah ini, juga berkat dukungan berbagai pihak, termasuk Polri, TNI, Gereja, dan beberapa elemen lainnya.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, Imigrasi Sulsel Bantu Pariwisata Toraja Utara

Dengan jumlah orang yang divaksin sebanyak 70% dari target, Toraja Utara mendekati zona herd immunity dimana salah satu persyaratannya adalah vaskinasi 70 hingga 80 persen dari populasi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, menyatakan keberhasilan melampaui target vaksinasi terwujud berkat kerjasama yang baik antara pemerintah, Satgas Covid-19, TNI, Polri, Gereja, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, baik yang ada di Toraja Utara maupun di luar.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan target vaksinasi Covid-19 ini. Mari kita tetap jaga protokol kesehatan, jangan lengah, konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan rajin berolahraga,” tutur Anugerah, Kamis, 30 Desember 2021.

Baca Juga  Toraja Utara Kembali Mendapat Bantuan PHJD Rp 49 Miliar dari Pemprov Sulsel dan Rp 26 Miliar dari Kementerian PUPR

Selain dari sisi vaksinasi, pemerintah dan Satgas Covid-19 Toraja Utara juga berhasil menekan penularan virus Corona. Ini terbukti dengan tidak adanya kasus positif baru (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar