oleh

Jadi Pejabat Pertama yang Divaksin Covid-19 di Sulsel, Begini Reaksi Andi Sudirman

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi pejabat Sulsel pertama yang disuntik vaksin Covid-19 pada pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di RS Dadi Makassar, Kamis, 14 Januari 2021.

Kepada wartawan, Andi Sudirman bercerita, detik-detik menjelang disuntik vaksin Covid-19, dirinya sempat merasa deg-degan. Namun setelah masuk ruang vaksinasi, Andi Sudirman mengaku tenang. Ia pun sesekali bercanda dan tersenyum di hadapan para awak media sembari mengecek vaksin Sinovac yang akan disuntikkan ke lengannya.

Pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini pun menjadi orang pertama yang melakukan vaksin Covid-19 di Sulsel. Sebelum penyuntikan, dilakukan skrining mengenai kondisi kesehatannya secara umum. Dari beberapa pejabat Forkompinda yang mendaftar, hanya Wagub Sulsel yang lolos untuk diizinkan melakukan vaksinasi.

Baca Juga  Plt Gubernur Canangkan Penghijauan di Sekitar Bandara Toraja

Usai melakukan vaksinasi, Wagub Sulsel mengaku, bahwa dirinya merasa biasa saja. “Sempat deg-degan juga awalnya, tapi setelah vaksin, hampir tidak terasa. Jarum suntiknya tak sebesar yang saya kira, jadi hampir tidak terasa sama sekali,” bebernya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas menghadirkan program vaksinasi Covid-19 ini. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat, khususnya kepada Bapak Presiden Jokowi atas hadirnya program vaksinasi ini. Ini adalah upaya terbaik pemerintah untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari virus Corona,” jelasnya.

Dirinya pun membeberkan reaksi yang dirasakannya setelah observasi selama 30 menit.

“Terasa pegel sedikit di bagian yang disuntik. Semoga Allah lancarkan dan jadikan solusi menekan penyebaran pandemi Covid 19 ini kepada diri, keluarga dan masyarakat, Aamiin,” ungkapnya.

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Pembangunan Jalan Ruas Passobo-Matangli-Massupu di Tana Toraja, Anggarannya Rp 67,6 Miliar

Tak lupa pula, Wagub Sulsel mengajak kepada masyarakat untuk turut ikut dalam vaksinasi ini. Yang dimulai untuk diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Diketahui, Vaksin Sinovac telah lulus uji verifikasi dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI, serta mendapat surat ijin Emergency Use of Authorization (EUA). Pelaksanaan ini pun serentak dilakukan dibeberapa daerah setelah dimulai oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin.

Sulsel menerima 66.640 vaksin Covid-19, yang diprioritaskan lebih dulu untuk tenaga kesehatan. Untuk tahap pertama menerima 30 ribu vaksin. Yang disebar di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros. Sementara untuk daerah lainnya, direncanakan pada bulan Februari mendatang. (*)

Baca Juga  Legislator Golkar Sulsel Minta Pemkab Tana Toraja Serius Tangani Covid-19

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya