oleh

Ada Staf Positif Covid-19, Puskesmas Ge’tengan Ditutup Sementara

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Pelayanan di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja ditiadakan sementara. Kebijakan ini diambil menyusul satu tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas itu terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

“Kami tutup sementara karena ada 1 orang staf positif (Covid-19) hasil swab PCR,” terang Kepala Puskesmas Ge’tengan, dr. Sunarti, saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Senin, 12Juli 2021.

Penutupan layanan di Puskesmas Ge’tengan berlaku sejak Senin, 12 Juli 2021 hingga Rabu, 14 Juli 2021. “Jadi hari ini, kami melakukan swab untuk semua staf dan perawat yang sudah kontak,” katanya.

Penutupan sementara ini, jelas dr Sunarti, dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona yang lebih luas. “Kami menjaga, jangan sampai ada yang sudah tertular tapi belum di-swab,” terangnya.

Baca Juga  Event Promosi Wisata, Toraja Carnaval 2022 Resmi Dimulai

Adapun jenis pelayanan yang untuk sementara tidak dilakukan di Puskesmas Makale, diantaranya surat rujukan BPJS untuk pemeriksaan lanjutan ke rumah sakit dan beberapa jenis pelayanan kesehatan lainnya.

Data Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, hingga Sabtu, 10 Juli 2021, terjadi penambahan 22 kasus baru, yang tersebar di Kecamatan Mengkendek 4 orang, Kecamatan Makale Utara 4 orang, Kecamatan Kurra 9 orang, dan dan Kecamatan Makale 5 orang.

Selain itu, disebutkan pula bahwa ada 4 pasien yang sudah selesai menjalani isolasi, masing-masing di Kecamatan Makale 3 orang dan Kecamatan Saluputti 1 orang.

Kemudian, sebanyak 164 orang pasien menjalani isolasi; 22 orang isolasi rumah sakit dan 142 orang isolasi mandiri. (*)

Baca Juga  Wanita Pensiunan Guru Ditemukan Bersimbah Darah di Rumahnya, Diduga Dibunuh

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar