TERKINI: Dua Korban Hilang Ditemukan, Total 17 Orang Meninggal pada Peristiwa Tanah Longsor di Palangka, Makale

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dua korban longsor di Dusun Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, yang sebelumnya dinyatakan hilang, sudah ditemukan pada Senin, 15 April 2024 sore dan malam.

Kedua korban, yang merupakan ibu dan anak tersebut, ditemukan dalam kondisi sudah tidak benyawa. Keduanya adalah Sopia (ibu) dan anaknya Gea yang berusia 3 tahun. Kedua korban ditemukan pada waktu berbeda dengan jarak hanya sekitar 1 mater.

Dengan ditemukannya dua orang ibu dan anak itu, total korban meninggal pada bencana alam tanah longsor di Palangka, Kecamatan Makale, menjadi 17 orang.

Kabag Ops Polres Tana Toraja, Komisaris Polisi Andarias BP, mengatakan bahwa tim gabungan Polri, TNI, Basarnas, BPBD, relawan, dan warga sudah menemukan dua korban, yang sebelumnya dinyatakan hilang.

Baca Juga  Mulai 4 Januari 2022, Jadwal Hari Pasar di Toraja Utara Kembali Seperti yang Dulu

“Dua korban terakhir sudah ditemukan. Yang pertama tadi, seorang anak, ditemukan sekitar pukul 17.40 Wita. Dan yang kedua ditemukan pada pukul 18.30 Wita,” terang Andarias.

Menurut Kompol Andarias, kedua korban sudah dievakuasi ke RSUD Lakipadada Makale untuk proses identifikasi dan pemulasaran.

Kompol Andarias mengatakan, tim pencari akan terus melakukan pencarian, karena masih ada anggota badan dari satu korban yang belum ditemukan.

“Kami akan terus melakukan pencarian, karena berdasarkan kesepakatan dengan keluarga masih ada satu anggota tubuh korban yang hilang, yakni kepala, yang kita akan cari,” tutur Andarias. (*)

Penulis: Indra/Dev
Editor: Arthur

Komentar