oleh

Peringati Hari Lahir ke-41, Pemuda Panca Marga Tana Toraja Bagi Masker di Tempat Umum

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tana Toraja menggelar kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan di depan Markas PPM Kolam Makale, Sabtu, 22 Januari 2022.

Momen bagi-bagi masker gratis ini bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun PPM ke-41, tanggal 22 Januari 2O22.

Ketua Pimpinan Cabang PPM Tana Toraja, Semuel Tandirerung mengatakan PPM bertekat dan siap berkontribusi memutus mata rantai Covid19.

“Apalagi saat ini muncul lagi beberapa kasus padahal Tana Toraja sudah sempat nol kasus Covid-19 akhir tahun kemarin, sehingga tugas kita semua saling mengingatkan untuk tidak lengah,” kata Semuel Tandirerung yang juga Legislator Partai Nasdem di DPRD Tana Toraja.

Baca Juga  Jangan Mudik, Ada Polisi Berjaga di Semua Perbatasan Toraja

Selain aksi bagi masker didepan jalan umum dan di pasar-pasar, Pimpinan Cabang PPM Tana Toraja juga sedang mengupayakan vaksinasi massal yang saat ini sedang dikomunikasikan ke Ketua Pengurus Daerah PPM Provinsi Sulsel Dr Abdul Hayat Gani M.Si. yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel.

Pengurus Pimpinan Cabang PPM Tana Toraja dalam setiap kegiatan juga tetap menunggu arahan Bupati, Dandim dan Kapolres selaku Dewan Pembina Pemuda Panca Marga.

Aksi bagi – bagi masker diikuti sebagian besar anggota PPM Tana Toraja dan didampingi langsung oleh anggota TNI dari Kodim 1414 Tana Toraja.

Pemuda Panca Marga merupakan wadah putra putri Veteran untuk berorganisasi dan meneruskan perjuangan para Veteran Republik Indonesia.

Baca Juga  Tana Toraja Bakal Miliki Gedung Perpustakaan Modern, Energi Baru Pertumbuhan Budaya Literasi

Pemuda Panca Marga sebagai pewaris, pelestarian serta pembudayaan semangat nilai-nilai 45 dalam perwujudan kesetiaan kepada Bangsa dan Negara.

Berdasarkan Keppres no 18 Tahun 2018, PPM adalah organisasi non struktural yang dibina oleh LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia).Pemuda Panca Marga berdiri secara nasional pada tahun 1981. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya