oleh

Ritual Aluk Todolo, Ibadah Syukur, dan Pengajian Digelar Serentak PLTA Malea Bersama Masyarakat

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ritual Ma’pakdande Deata oleh masyarakat dengan kepercayaan Aluk Todolo, pengajian dan buka puasa bersama oleh masyarakat Muslim, dan Ibadah Syukur oleh masyarakat Nasrani digelar serentak dill lingkungan Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea Energy Hydropower di Kelurahan Sandabilik Kecamatan Makale Selatan, Selasa, 20 April 2021.

Ibadah syukur yang melibatkan 3 denominasi kepercayaan ini digelar serentak pihak PLTA Malea bersama masyarakat Makale Selatan, Bonggakaradeng, dan Rano yang merupakan area kerja perusahaan PLTA Malea Energy.

Meski digelar serentak, ibadah syukur digelar di tiga tempat berbeda agar pelaksanaan ibadah dari masing-masing kepercayaan berjalan lancar dan tidak saling mengganggu.

Perwakilan PLTA Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara mengatakan ibadah syukur yang digelar pihak PLTA Malea dan masyarakat dari tiga denominasi kepercayaan ini dilaksanakan sebagai bentuk ucapan syukur atas proses pembangunan infrastruktur PLTA Malea yang sampai hari ini berjalan dengan lancar.

Baca Juga  PPKM Level 4 Diberlakukan di Tana Toraja, Ini 17 Aturan yang Mesti Diketahui
Ibadah syukur yang digelar PLTA Malea Hydro Power yang dihadiri ratusan penganut Kristiani setempat.

“Kita undang yang Muslim untuk Pengajian dan buka puasa bersama, yang Nasrani menggelar ibadah syukur dan yang Aluk Todolo menggelar ritual Ma’pakdande Deata,” terang Mantan Wakil Bupati Tana Toraja tersebut. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya