oleh

Pengurus Kabupaten PELTI Tana Toraja Matangkan Struktur Pengurus dan Program Kerja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Tana Toraja menggelar rapat pengurus, Sabtu, 14 November 2021 di Arion Cafe Mandetek.

Rapat Pengurus ini digelar dalam rangka mematangkan struktur pengurus dan program kerja Pengkab Pelti Tana Toraja ke depan.

 

Ketua Pengkab Pelti Tana Toraja, Berthy Mangontan, mengatakan rapat yang digelar ini untuk mematangkan struktur pengurus dan membahas program kerja kedepan termasuk membenahi masalah – masalah internal dan merapikan keanggotaan.

“Melihat urgensi kegiatan ke depannya, ada beberapa struktur pengurus yang kami perbaiki karena kebetulan struktur pengurus belum dikirim ke Pelti Provinsi,” terang Berthy Mangontan.

Kepala Dinas Kominfo Tana Toraja ini menyebut, selama ini kegiatan Pelti sedikit kurang maksimal akibat Pandemi Covid-19. “Ke depan kegiatan mulai dimaksimalkan, sehingga rapat pengurus ini juga menjadi ruang evaluasi sekaligus mematangkan program kerja,” katanya.

Baca Juga  Dalam 3 Hari, 4 Warga Meninggal karena Covid-19 di Tana Toraja

Sementara itu, Sekretaris Pelti Tana Toraja, Rizwan Tajuddin mengatakan rapat yang digelar semalam menunjuk Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makale, Richard Edwin Bosoeki, sebagai Ketua Harian.

Rizwan mengatakan penunjukan Richard Edwin Bosoeki dikarenakan pengalamannya sudah banyak malang melintang memimpin organisasi tenis di Indonesia sehingga diharapkan bisa lebih membantu untuk menggerakkan organisasi.

Rizwan mengatakan ada beberapa program kerja yang menjadi fokus pembahasan dalam rapat semalam, diantaranya program regenarasi untuk jalur prestasi dan rencana membuka kepelatihan cabang olahraga tenis untuk seluruh masyarakat Toraja.

“Pelti Tana Toraja juga mengagendakan turnamen kejuaraan Tenis setiap tahunnya serta menfasilitasi pelatih lokal yang ada di Toraja agar bisa mendapatkan lisensi,” kata Rizwan.

Baca Juga  Legislator Nasdem Tana Toraja Sesalkan Longgarnya Pemeriksaan di Salubarani

Rizwan juga mengatakan, Pelti Tana Toraja akan memprioritaskan pemeliharaan dan pembenahan fasilitas-fasilitas pendukung di lapangan, termasuk jadwal bermain anggota Pelti dan jadwal latihan anggota baru. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya