oleh

Ikatan Mahasiswa Toraja Samarinda Terima Anggota Baru

KAREBA-TORAJA.COM, SAMARINDA — Ikatan Mahasiswa Toraja Samarinda, Kalimantan Timur kembali menerima anggota baru. Penerimaan anggota baru ini dilaksanakan dalam Latihan Kepemimpinan (LK), yang digelar sejak 27 Maret 2021 dengan agenda materi ruangan dan tanggal 2-3 April 2021 agenda camping dan outbond.

Rangkaian kegiatan LK Ikatan Keluarga Mahasiswa Toraja Samarinda 27 maret 2021 dan Evaluasi Materi serta Outbound tanggal 2-3 April 2021. kegiatan Tanggal 27 Maret 2021 yang dilaksanakan Di Samarinda Sebrang memberikan materi tentang kepemimpinan, organisasi, serta mengulas kembali sejarah berdirinya IKMAT. Kegiatan Hari kedua pada tanggal 2-3 April 2021 yaitu evaluasi materi dan outbound dilaksanakan di objek wisata air terjun Pinang Seribu.

Baca Juga  Dengan Protokol Kesehatan, Mahasiswa Toraja Wamena Gelar Perayaan Natal

Latihan kepemimpinan ini bertema “Umpabendan kamisaran lan kasangkuturan banne dio tondok na bala tasik”

Ketua Panitia Latihan Kepemimpinan IKMAT Samarinda, Ipalko Tumanan mengatakan latihan kepemimpinan dan outbond sekaligus malam keakraban yang bertujuan semakin mempererat ikatan emosional sesama mahasiswa Toraja yang ada di Samarinda.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini maka kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada panitia dan senior senior serta penasehat IKMAT Samarinda yang telah berpartisipasi, baik secara tenaga dan materi sehingga acara ini dapat berlangsung dengan maksimal,” ujar Iplako.

Dia berharap, semoga IKMAT Samarinda ke depan mampu bersinergi dan mampu menjadi wadah pembelajaran untuk mahasiswa Toraja yang ada di Bumi Borneo.

Baca Juga  Dengan Protokol Kesehatan, Mahasiswa Toraja Wamena Gelar Perayaan Natal

Kader baru yang ikut dalam latihan kepemimpinan ini berjumlah 20 orang dari berbagai lingkup perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Samarinda.

Sedangkan Ketua Umum IKMAT Samarinda, Ummi Maghfira Fadilah berharap IKMAT Samarinda semakin jaya, sukses, dan Lebih baik lagi. Ke depannya seluruh kader-kader Ikmat Samarinda dapat bekerjasama untuk tetap memperkenalkan, dan memupuk rasa persaudaraan.

“Kelak Ikmat Samarinda mampu membawa kader-kadernya menjadi seorang pemimpin, menjadi agen pembuat perubahan yang positive di daerah Toraja dan Toraja Utara,” harap Ummi. (*)

Penulis: Abdul Munir
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya