FOTO: Maulid Akbar Nahdlatul Ulama Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ratusan umat Muslim Tana Toraja dan Toraja Utara menghadiri Maulid Akbar Nahdlatul Ulama (NU) Toraja, yang berlangsung di Hotel Pantan Makale, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Ada dua agenda besar ikut meramaikan perhelatan Maulid Akbar ini, diantaranya Diklatsar Banser dan Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW.

Diklat dan lomba ini digelar tiga hari sebelumnya yang diikuti pemuda muslim Tana Toraja dan Toraja Utara. Kegiatan ini lalu ditutup dengan ramah tamah dan Maulid Akbar di Hotel Pantan sebagai ajang silaturahmi umat Muslim Toraja.

Ketua Pengurus Cabang NU Tana Toraja, H Ahmad Toago, mengaku salut dengan tekad dan antusiasme umat muslim Toraja yang hadir dalam seluruh rangkaian Maulid Akbar tersebut.

Baca Juga  Lewat “Jalan Tikus”; Cara Oknum Pedagang Memasukkan Babi dari Luar ke Toraja

“Selain sebagai ajang silaturahmi, Maulid Akbar dan rangkaian kegiatan ini juga sebagai ajang untuk membuktikan bahwa muslim Toraja itu solid dalam meramaikan setiap agenda keagamaan,” ujarnya.

Menurutnya, maulid ini juga merupakan agenda untuk selalu menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Rasulullah saw sebagai teladan dalam menjalani kehidupan.

Dia juga mengaku kagum atas partisipasi seluruh elemen ormas Muslim Toraja dalam Maulid Akbar ini.

Sementara, Plt Sekretaris Daerah Tana Toraja, Sulaiman Malia, mengapresiasi pelaksanaan Maulid Akbar NU Toraja yang sarat dengan nuansa lokal.

Lagi pula, kata dia, NU Toraja selama ini selalu fokus dalam menyebarkan nilai-nilai toleransi di daerah wisata ini.

Selaku pemerintah, Sulaiman yang mewakili Bupati Toraja, berharap agar penyebaran nilai-nilai Toleransi tetap berjalan sampai kapan pun. (*)

Baca Juga  Program JKN Dampingi Osinta dari USG Hinga Kelahiran Buah Hatinya

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar