oleh

JRM: Siapapun Dia, Wajib Mendukung Setiap Event yang Mendatangkan Wisatawan ke Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan mengajak semua pihak untuk mendukung event promosi Wisata untuk kemajuan wisata Toraja.

Hal ini disampaikan JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, saat memberikan sambutan di sela-sela pengundian hadiah bagi para peserta One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Toraya Mala’bi’, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Event ini merupakan event promosi wisata dimana JRM adalah salah satu tokoh Toraja yang ikut mendukung dengan turut berkontribusi menyediahkan hadiah 3 unit motor sebagai hadiah.

Di hadapan ribuan Rider motor cross yang datang dari berbagai daerah se-nusantara, JRM bertekad sekaligus mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudnyatakan Toraja sebagai daerah tujuan Wisata.

Baca Juga  Reses Masa Sidang II, JRM Serahkan Bantuan untuk Kelompok Paduan Suara Pesparawi

JRM mengaku jika Toraja ini mampu dijual dari berbagai segi seperti keunikan adat dan budaya serta keindahan alamnya.

“Olehnya itu, siapapun dia Sebagai Putra Putri Toraja wajib kita dukung jika membuat suatu event yang menghadirkan wisatawan dari luar datang ke Toraja,” kata JRM disambut riuh tepuk tangan ribuan rider yang berkumpul di Plaza Kolam Makale menikmati acara hiburan One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Toraya Mala’bi’.

JRM menYEBUT event yang menghadirkan wisatawan dari luar sudah pasti meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tentu berdampak bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Olehnya itu mari kita bergandengan tangan, baik Pemerintah Tana Toraja, Pemerintah Toraja Utara, Politikus dan bahkan seluruh masyarakat Toraja dimanapun berada untuk bersama-sama membuat event yang bisa membuat orang berbondong-bondong datang ke Toraja karena kita tidak rugi jika kita ikut ambil bagian dalam memajukan pariwisata Toraja,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Baca Juga  Desember, Turnamen Taekwondo Skala Nasional Digelar di Tana Toraja

Seperti diketahui sebelumnya, bukan hanya pada event Jelajah Wisata Toraya Mala’bi’ ini, JRM ikut mendukung dan turut ambil bagian namun sudah beberapa kegiatan event promosi wisata dukungan JRM konsisten ditunjukkan baik dalam bentuk dukungan moril maupun materil.

Tak hanya ikut mendukung, JRM tercatat baru saja memprakarsai satu event promosi spektakuler yang dihadiri ribuan orang di Toraja yang menghadirkan artis Ibukota bernama Toraja Carnaval yang kini dimasukkan dalam kalender event tahunan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar