oleh

Dibantu 5.000 Dosis Vaksin, Bupati Toraja Utara Sebut Kepala BIN Sulsel Orang Baik

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Kabinda Sulsel), Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, memenuhi janjinya saat berkunjung ke Toraja Utara, Jumat, 24 September 2021 yang lalu. Saat itu, Jenderal bintang satu ini berjanji akan membantu mendatangkan vaksin Covid-19 untuk masyarakat Toraja Utara.

Pada Senin, 4 Oktober 2021, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengirim 5.000 dosis vaksin Covid-19 ke Toraja Utara dan diterima Dinas Kesehatan setempat. Vaksin ini kemudian disebarluaskan ke puskesmas-puskesmas yang ada di Toraja Utara dan selesai digunakan pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraan dan rasa terima kasihnya kepada Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo. Bupati menyebut Brigjen Dwi Surjadmodjo adalah orang baik.

Baca Juga  Mulai Juli, Upah Tenaga Honorer di Toraja Utara Dinaikkan Menjadi Rp 1 Juta

“Beliau (Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo ) orang baik. Bantuan vaksin sebanyak 5.000 dosis sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Toraja Utara. Semoga kebaikan Bapak Kabinda mendapat balasan melimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Yohanis Bassang saat dimintai tanggapannya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Dia berharap Kabinda Sulsel berkenan menambah lagi bantuan vaksin untuk tahap berikutnya, mengingat jumlah masyarakat masih banyak yang belum divaksin.

Hingga Rabu, 6 Oktober 2021, jumlah warga Toraja Utara yang sudah divaksin dosis baru mencapai 98.643 orang atau 49,8% dari total sasaran sebanyak 197.939 orang. Sedangkan dosis kedua, prosentasenya lebih rendah lagi, yakni 21,7% atau 42.951 orang.

“Bukan hanya dari Binda Sulsel, tapi dari instansi lain kami masih terus berharap dibantu vaksin. Karena hanya dengan vaksinasi kita bisa melawan dan hidup berdampingan dengan Covid-19,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Lantik 250 Kepala Sekolah di Aula Kodim 1414 Tana Toraja

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar