oleh

Bupati dan Kepala OPD Tana Toraja Jalani Tes Swab, Begini Hasilnya

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae kembali aktif menjalankan tugasnya sebagai Bupati Tana Toraja setelah cuti kampanye selama kurang lebih 70 hari pada tahapan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020.

Setelah aktif kembali menjabat sebagai Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengajak semua pihak untuk kembali membangun semangat melawan Covid-19 yang terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Semangat melawan Covid-19 ditunjukkan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dengan menjalani Tes Swab, Sabtu, 19 Desember 2020.

Nicodemus menjalani tes Swab bersama keluarga dan beberapa kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Hasil Swab Bupati Tana Toraja dan sejumlah Kepala OPD keluar pada Minggu, 20 Desember 2020 dan semuanya dinyatakan negatif.

Baca Juga  Jelang Kedatangan Presiden, Pesawat Garuda Proving Flight di Bandara Toraja

Nicodemus mengatakan memulai semangat untuk menghadapi Covid-19 yang semakin meningkat kita harus bersama-sama untuk memproteksi diri. “Diharapkan masyarakat untuk juga ikut Tes Swab untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” harap Nicodemus.

Nicodemus menegaskan saat ini Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sedang mempersiapkan sejumlah langkah-langkah penanganan Covid-19 mulai dari mempersiapkan Rumah Sakit Kasih Ibu untuk isolasi pasien Covid-19.

Nicodemus juga meminta rumah sakit swasta yang ada di Tana Toraja untuk turut serta melayani dan menangani Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja juga akan memanfaatkan fasilitas rawat inap di Puskesmas serta mendorong partisipasi dari Pemerintah Lembang/kelurahan untuk kesiapan isolasi mandiri setempat.

Pemerintah daerah melalui Satgas Covid-19 tetap berupaya optimal untuk lebih awal mengenali reaksi Covid-19 di masyarakat agar tidak terlalu tersebar oleh karena itu masyarakat diminta mendukung untuk dilakukan Swab pada beberapa tempat bahkan keseluruhan jika alat Swab cukup tersedia.

Baca Juga  Warga Enrekang Ini Sebut Bandara Toraja Sangat Efektif Menunjang Aktivitas Masyarakat

“Dalam waktu dekat akan diprogramkan Tes Swab massal,” tutup Nicodemus. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya