oleh

UKM Musik UKI Toraja Sukses Gelar Musik Fest Bertajuk Kompetisi Musik Akustik Rohani

KAREBA-TORAJA.COM, TANA TORAJA — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja sukses menggelar kegiatan Musik Fest bertajuk Kompetisi Musik Akustik Rohani (KOMPAK ROHANI) pada hari Sabtu 11 Desember 2021 di aula Kampus 1 UKI Toraja.

Kegiatan Musik Fest bertajuk Kompetisi Musik Akustik Rohani (KOMPAK ROHANI) ini merupakan program perdana dari UKM Musik UKI Toraja.

Indra Setiawan, Ketua Panitia Musik Fest, UKM Musik UKI Toraja mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi Mahasiswa maupun pelajar yang berkeinginan memajukan talenta bermusik.

Kegiatan ini diikuti oleh Sembilan peserta grup band, pelajar dan mahasiswa di Tana Toraja, bahkan dari luar kota seperti Makassar bahkan Malang dan Jogja.

Wilson Jefriaanto, S.Si, M.Si, selaku Pembina UKM Musik UKI Toraja mengapresiasi panitia UKM Musik UKI Toraja yang baru dua bulan terbentuk, dalam waktu tiga minggu menyiapkan acara ini, acara dapat menarik perhatian banyak orang dan luar biasa. Semoga kedepannya UKM yang lain juga bisa terpacu untuk membuat kegiatan.

Evansi Pasambo, salah satu Juri dalam KOMPAK ROHANI ini mengungkapkan secara keseluruhan semua peserta telah menampilkan yang terbaik, banyak potensi yang berbakat, namun perlu diasah lagi dengan kegiatan-kegiatan serupa.

“Acara Music Fest ini adalah salah satu pemicu untuk berkembangnya talenta musik anak-anak muda di Toraja apalagi setelah bergumul dengan pandemi” kata Evansi Pasambo

Keluar sebagai Juara 1 diraih oleh Six Harmony, Juara 2 oleh Lastip Akustik, Juara 3 oleh SMANEL Akustik. Sementara Grup yang tampil lainnya ada Kandaure, Langki’, Oni Ballo Toraya, Glory, HMMGS Toraja, Immanuel.

Dipercaya oleh Panitia penyelenggara masing-masing adlaah Evansi Pasambo, Habel Kombongkila, Jery Surentu. Kegiatan Music Fest bertajuk KOMPAK ROHANI berisi lagu-lagu Rohani menyambut natal

Acara ini berlangsung dari sore hingga malam, di aula kampus 1 UKI Toraja, kegiatan ini juga didukung oleh UMKM lokal di Tana Toraja.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar