Ops Keselamatan 2023; Satlantas Polres Tana Toraja Bagi Helm Gratis ke Pengendara

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Salah satu kegiatan Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja dalam program Ops Keselamatan 2023 adalah membangun kesadaran berlalu lintas bagi pengendara.

Bertempat di Bundaran Kolam Makale, Senin, 13 Februari 2023, personil Satlantas Polres Tana Toraja dipimpin Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Adnan Leppang menggelar kegiatan Ops Keselamatan 2023.

Dalam Oprasi tersebut, Kasat Lantas Polres Tana Toraja membagikan helm berstandar kepada pengendara dibawah umur yang dibonceng.

“Kita bagi helm standar kepada anak.dibawah umur dengan harapan dapat menjadi influencer bagi pengendara bermotor lainnya sebagaimana harapan membangun tertib berlalulintas dari sejak dini,” kata AKP Adnan Leppang.

Selain di jalan raya, pembagian helm standar juga digelar di TK Pertiwi dengan sasaran anak yang kurang mampu yang dibonceng ke sekolah.

Baca Juga  Pemerintah Pusat Siap Intervensi Pencegahan Stunting pada Semua Posyandu di Indonesia

“Sebagaimana target RUNK PP 37/2017, Perpres 01 tahun 2021, pengguna jalan yang berkeselamatan, pilar keempat, salah satu sasaran disana adalah penggunaan helm pengaman standar,” urai AKP Adnan Leppang.

Selain membagikan helm gratis bagi pengguna dibawah umur yang tidak menggunakan helm, personil Satlantas Polres Tana Toraja juga memberikan reward kepada pengendara yang tertib.

Reward diberitakan dalam bentuk kue coklat yang disambut hangat para pengguna jalan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar