oleh

Perempuan Indonesia Maju Bantu Pengungsi di Rano, Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANO — Perempuan Indonesia Maju (PIM) DPC Tana Toraja mengunjungi posko pengungsian warga pasca longsor di Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja, yang terjadi pada 15 Februari lalu.

Kunjungan PIM DPC Tana Toraja ke lokasi pengungsian warga ini dilakukan pada Senin, 28 Februari 2022.

Sebagaimana diketahui, hujan deras yang terus mengguyur Rano Tengah telah merusak hunian warga sebanyak tujuh rumah tertimbun tanah dan ambruk, menyebabkan sembilan kepala keluarga terpaksa tinggal di posko pengungsian dan hunian sementara yang disediakan.

Selain berkunjung, PIM DPC Tana Toraja juga menyalurkan bantuan berupa bahan pokok seperti beras, mie instan, dan telur, juga hand sanitizer dan terpal.

Baca Juga  MTQ X Tingkat Kabupaten Tana Toraja Siap Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Kami mengucapkan trimakasih untuk uluran tangan ibu-ibu PIM Cabang Tana Toraja yang telah datang ke tempat kami dan menunjukkan kepeduliannya untuk kami di sini. Semoga semuanya kelak dikembalikan oleh Tuhan dan selalu sehat dalam lindungan Tuhan,” ungkap warga di posko pengungsian.

Sementara itu, Ketua PIM DPC Tana Toraja, Sriyanti Irene Pailang, menyatakan bantuan yang diberikan mungkin jumlahnya tak banyak, tapi itu merupakan bentuk kepedulian PIM terhadap sesama yang ditimpa bencana.

“Puji syukur kita bisa bertemu dalam keadaan sehat meski di tengah musibah ini. Semoga semua dapat bersabar dan dapat bangkit lagi secara perlahan, meski yang dapat kami salurkan mungkin masih kurang, tapi semoga dapat sedikit membantu keluarga di tempat ini,” ungkap Sriyanti Irene Pailang. (*)

Baca Juga  Satu Penumpang Hilang dalam Laka Lantas di Salubarani, Belum Ditemukan

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya