oleh

Belasan Kantong Darah Terkumpul pada Kegiatan Donor Darah PPGT Jemaat Sion Makale

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Sion Makale kembali menggelar aksi sosial donor darah di gedung gereja Toraja Jemaat Sion Makale, Kamis, 29 April 2021.

Kegiatan sosial yang merupakan program rutin PPGT Jemaat Sion Makale ini menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada. Darah yang terkumpul dalam kegiatan ini juga disumbangkan ke UTD RSUD Lakipadada Makale.

“Ini kegiatan ketiga kalinya yang kami laksanakan. Donor darah adalah program kerja pengurus PPGT Jemaat Sion Makale,” tutur Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan PPGT Jemaat Sion Makale, Nelson Alfabriel Salinding.

Dalam kegiatan ini terkumpul 14 kantong darah yang kemudian diserahkan ke Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada.

Baca Juga  Wujud Toleransi, Remaja Masjid, PPGT, PKM Kibaid Gotong-Royong Bangun Masjid

Menurut Nelson, jumlah darah yang terkumpul dalam donor kali ini memang lebih sedikit dari biasanya karena banyak pendonor rutin yang baru saja menerima vaksin Covid-19 sehingga tidak dimungkinkan melakukan donor darah.

Nelson menyebut program donor darah rutin ini didasari kebutuhan darah di rumah sakit yang sangat tinggi, apalagi saat sekarang ini terlalu banyak permintaan darah yang beredar di media sosial untuk kebutuhan pasien di rumah sakit.

“Kami berharap semoga ke depannya kegiatan ini tetap kami pertahankan demi kemanusiaan. Dan kami juga berharap semakin banyak orang yang mau berdonor,” pinta Nelson. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya