oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas “Karua Bersatu” Gelar Beragam Ide Kreatif

KAREBA-TORAJA.COM, BALUSU — Dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda para pemuda dan pemudi di Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara menggelar berbagai ide kreatif dengan tema “Aku dan Sesama”.

Kegiatan yang digelar sejak Jumat-Minggu, 21-23 Oktober 2022 itu merupakan event “Karua Bersatu” yang dilaksanakan di Lapangan Pa’batangan.

Siaran pers yang diterima redaksi kareba-toraja.com menyebutkan, kegiatan ini merupakan sebuah festival yang bertujuan untuk memupuk kebersamaan pemuda dan pemudi di sekitar wilayah Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya Lomba Orasi Bahasa Toraja, Fashion Show bertemakan baju adat Rambu Solo’ dan Rambu Tuka’, Fashion Show Anak, Sepak Bola Dangdut, Tarik Tambang Bapak-bapak dan Ibu-ibu, Balap Sarung, Lari Karung Estafet, Solo lagu kebangsaan, Futsal, Makan Kerupuk, Domino, Catur, dan Ludo.

Baca Juga  Penumpang Bus Diturunkan di Bua Berlaku Hingga 10 Januari 2022

Kegiatan ini dikoordinir dan dipelopori oleh Pendeta Sriwanti, S.Th bersama PPGT Jemaat Karua yang secara langsung terlibat dalam kepanitiaan kegiatan “Karua Bersatu”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan dan melibatkan PPGT, OMK, para pemuda Karua, pemuka agama dan adat serta masyarakat Lembang Karua.

Menurut Pdt. Sriwanti, S.Th yang merupakan pendeta Gereja Toraja jemaat Karua, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat merajut kebersamaan lewat perlombaan dan menumbuhkan semangat dan kreatifitas generasi muda khususnya di lembang Karua.

Ia pun berharap kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi ajang reuni bagi masyarakat Karua baik yang ada di Toraja maupun perantau-perantau dari wilayah Karua dimanapun mereka berada.

Baca Juga  Wabup Harap Peserta HDCI Rally Indonesia 2021 Bisa Promosikan Pariwisata Toraja Utara

Peserta kegiatan ini bukan hanya pemuda tapi juga banyak diikuti oleh kalangan bapak-bapak, ibu-ibu, dan juga anak-anak.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang bersama dengan Ibu. Terlihat Bupati Toraja Utara sangat menikmati perlombaan yang disuguhkan oleh para peserta. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar