oleh

UKI Paulus Makassar, Kampus Pertama di Luar Jawa yang Jalin Kerjasama dengan PT MRT Jakarta

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar menjalin kerja sama dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Langkah berani ini menempatkan UKI Paulus Makassar sebagai universitas pertama di luar Jawa yang menjalin kerja sama dengan dengan PT MRT.

Penandatanganan Memorandum of Understanding antara UKI Paulus dengan PT MRT Jakarta dilakukan oleh Direktur Utama PT MRT, Ir. William P. Sabandar, M.Eng, PhD dengan  Rektor UKI Paulus  Prof. Dr. Agus Salim, S.H., M.H di Wisma Nusantara Jl M.H. Thamrin Jakarta Pusat, Kamis, 7 April 2022.

Kerjasama yang dibangun kedua institusi ini meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan beberapa bidang lainnya.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Ketua Yayasan PIKI Paulus Pdt Yohanis Metris, M.Th., Ketua Pengawas Anthonius Tulak S.H., M.H. serta Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Yoel Pasae, S.T.,M.T., Wakil Rektor Bidang Kerjasama  Dr. Natalia Paranoan, S.E., M.Si.,Ak.CA.  dan Sekertaris Universitas Dr. Corvis Rantererung, ST., M.T. Dari pihak PT. MRT antara lain dihadiri oleh Kepala Divisi Human Capital Heru Nugroho dan Kepala Divisi Corporate Secretary Bpk Rendy Alhial.

Baca Juga  Kerjasama Polda Sulsel, UKI Paulus Makassar Gelar Vaksinasi Massal

“Kerjasama ini juga mendukung program Kampus Merdeka; magang di PT MRT, kuliah umum,  penelitian dan pengabdian masyarakat dan berbagai kerjasama lain,” ungkap Rektor UKI Paulus, Prof Agus Salim.

Prof Agus Salim lebih lanjut mengatakan bahwa  kerjasama ini membawa angin segar bagi UKI Paulus. “Mahasiswa yang belajar di UKI Paulus dan praktik di PT MRT, baik bidang ilmu teknik, maupun ekonomi, bisnis, dan hukum,” katanya.

Setelah acara penandatanganan MoU pihak MRT menjamu pihak UKI Paulus bersantap siang bersama  dan turut merasakan transportasi ini. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya