oleh

Pencuri Berpura-pura Sebagai Petugas PLN Beraksi di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Seorang warga Kelurahan Burake, Kecamatan Makale, bernama Yuliani Sannang mengaku rumahnya menjadi korban pencurian oleh dua orang yang mengaku sebagai petugas PLN, Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Kedua pelaku mendatangi rumah Yuliani Sannang dengan berpura-pura hendak mengecek instansi listrik.

Saat salah satu pelaku sedang sibuk bercerita dengan pemilik rumah, pelaku yang satu bersaksi masuk ke kamar korban dan mengambil dompet yang berisi uang tunai sebesar Rp 350 ribu.

Pelaku memanfaatkan situasi sepi untuk beraksi karena saat pelaku beraksi, Yuliani Sannang sedang ditempat kerja dan hanya ibunya seorang diri yang berada di rumah.

Beruntung, saat pelaku sedang melancarkan aksinya, salah satu ponakan korban datang dan memergoki pelaku didalam kamar sehingga pelaku langsung menghentikan aksinya dan pergi meninggalkan rumah korban.

Baca Juga  Banyak Bencana Alam, PLN Makale Siapkan Nomor Kontak Pengaduan

Sementara itu, Manager PLN Area Makale, Yandri, yang dikonfirmasi, Selasa, 4 Oktober 2022 memastikan bahwa dua orang tersebut bukan dari pihak PLN.

Yandri menjelaskan bahwa petugas PLN yang asli dalam menjalankan tugasnya dilengkapi kartu identitas yang jelas dan surat tugas.

Yandri mengurai beberapa pelayanan petugas lapangan dari PLN yang harus diketahui mulai dari petugas pelayanan gangguan listrik, petugas catat meter, petugas penyambungan pelanggan baru dan tambah daya. Khusus untuk pelayanan gangguan itu biasanya berdasarkan permintaan pelanggan.

Jika masyarakat menerima layanan PLN yang mencurigakan bisa konfirmasi atau menghubungi nomor PLN: Center pelayanan 123 dan 082293284134.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin mengaku sudah menerima informasi terkait kejadian tersebut.

Baca Juga  Polisi Pastikan Kelancaran dan Kenyamanan Pengunjung Objek Wisata di Tana Toraja

Aiptu Erwin mengimbau masyarakat untuk waspada dan apabila menjumpai hal serupa agar segera dilaporkan ke pihak kepolisian dan kalau sempat agar pelaku difoto atau divideo.

Aiptu Erwin menambakan pihaknya juga mendapat laporan kasus yang sama di wilayah Mengkendek.

Sementara redaksi KAREBA TORAJA juga menerima laporan kasus serupa di di wilayah Baru Sura’,  Kecamatan Rembon.

Dengan adanya beberapa laporan ini, warga Toraja dihimbau untuk berhati-hati dengan oknum yang menyamar sebagai petugas PLN dan modus lainnya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar