oleh

Bupati Toraja Utara Minta Gubernur Hibahkan Aset Pemprov di Art Centre Rantepao

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang meminta Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghibahkan aset milik Pemprov Sulsel di lokasi Art Centre Rantepao, yang akan dibangun alun-alun kota.

“Kami mohon kepada Bapak Gubernur untuk menghibahkan beberapa aset milik Pemprov yang ada di lokasi eks Pasar Kalambe’ (Art Centre Rantepao) yang segera akan dibangun alun-alun kota,” ungkap Yohanis Bassang dalam sambutannya pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Toraja Utara, yang berlangsung di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis, 5 Agustus 2022.

Yohanis Bassang menyebut, Alun-alun ini akan menjadi icon Toraja Utara karena salah satu syarat untuk menjadi kabupaten layak anak dan kabupaten sehat adalah kabupaten yang memiliki syarat untuk anak-anak bermain.

Baca Juga  OmBas: Mari Jaga dan Rawat Drainase di Depan Rumah Kita

Untuk diketahui, beberapa aset Pemprov Sulsel di lokasi eks Pasar Kalambe’, diantaranya gedung Art Centre dan Museum Kebudayaan.

Selain itu, Bassang juga meminta Gubernur agar tidak menghentikan atau menarik kembali anggaran pembangunan Jembatan “kembar” Malango’, yang saat ini proses pembebasan lahannya tengah berlangsung.

Menurut Bassang, proses pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan tersebut sudah pada tahap akhir penilaian dan perhitungan jumlah pembayaran.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan keuangan daerah kepada pemerintah Kabupaten Toraja Utara sebesar Rp 20 miliar yang tujuannya untuk  membiayai empat ruas jalan di daerah ini,” tutur Bassang.

Keempat ruas jalan yang akan dibiayai dari anggaran ini, yaitu ruas Singki’ – Pemanikan, ruas  La’bo – Kondoran, ruas Sullukan- Tandung, dan ruas Karre Penanian-Karre Limbong.

Baca Juga  Pilkalem di Toraja Utara Kembali Gunakan Kertas Suara, Alat e-Voting Bernilai Miliaran Mubazir?

“Kami mohon kiranya ruas jalan Sa’dan –Batusitanduk dan poros Tikala-Pangala’-Baruppu-batas Sulbar juga dilanjutkan,” pinta Bupati Toraja Utara. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar