oleh

Tinjau Pasar Hewan Bolu, Wamen Perdagangan Minta Pemkab Siapkan Dokumen Revitalisasi

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO —Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga menyempatkan diri meninjau pasar hewan Bolu di Toraja Utara dalam lawatannya ke Toraja, Jumat, 17 Desember 2021.

Didampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Wamendag Jerry Sambuaga meninjau pasar Bolu dibawah guyuran hujan deras.

Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan kunjungan ke pasar hewan ini adalah bagian dari program Kementerian Perdagangan yang dipastikan harus berjalan optimal, salah satunya yaitu kebutuhan akan pasar.

“Saya sudah bicara sama Wakil Bupati terkait rencana ke depan bagaimana membuat kawasan yang lebih terintegrasi dan tentu membuat banyak interaksi antar pedagang dan konsumen serta memudahkan pedagang berjualan,” urai Jerry Sambuaga.

Baca Juga  Dua Unit Rumah Terbakar di Tikala, Dinas Sosial Salurkan Bantuan

Ditanya soal peluang anggaran untuk Pasar Bolu, Jerry Sambuaga mengatakan di Kementerian Perdagangan ada program bantuan revitalisasi pasar, yang mana kebutuhannya sesuai kebutuhan daerah.

“Oleh sebab itu Pemerintah Daerah silahkan susun dokumen revitalisasi dan bersurat secara resmi ke Kementerian Perdagangan,” kata Jerry Sambuaga.

Jerry  menegaskan jika dokumen sudah sesuai kebutuhan daerahnya, setelah bersurat dan melalui prosedur, regulasi, SOP, dan semua terpenuhi tentu akan diberikan bantuan.

Terkait stabilisasi harga dan ketersediaan kebutuhan Bahan Pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Jerry Sambuaga memastikan stok aman terkendali.

“Saya sudah keliling bahkan sampai Papua dan meninjau langsung situasi pasar, ketersediaan kebutuhan dipastikan aman meskipun harga masih Pluktuatif tapi masih dalam situasi yang relatif wajar,” katanya. (*)

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Dapat Penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari BPKP

Penulis/Editor: Arsyad Parende

Komentar

Berita Lainnya