oleh

Pemuda Katolik Tana Toraja Minta Jabatan Strategis yang Lowong Segera Diisi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pemuda Katolik Komisariat Cabang Tana Toraja mendukung langkah Bupati Theofilus Allorerung dalam melakukan mutasi jabatan tingkat Kepala Dinas di Kabupaten Tana Toraja, yang dilaksanakan baru-baru ini.

Namun, karena dalam mutasi tersebut menyisakan jabatang strategis yang lowong, maka Pemuda Katolik meminta Bupati segera mengisinya demi efektifitas pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebanyak 14 Dinas yang mengalami mutasi jabatan adalah sebagai langkah dan upaya peningkatan mutuh serta kinerja biriokrasi, karena itu apresisasi patut diberikan kepada Bupati dalam melakukan perombakan posisi yang lazim disebut mutasi itu,” terang Ketua Pemuda Katolik Komisariat Tana Toraja, Joni Matalangi, Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurut Joni, apa yang dilakukan oleh Bupati adalah merupakan  hak prerogatifnya sebagai kepala daerah. Kepala pemerintahan yang selalu ingin melihat daerahnya berkembang dan maju.

Baca Juga  Ini Kronologi dan Identitas Korban Laka Lantas Maut di Jalan Poros Makale-Mengkendek

“Kita mendorong kepada para Kepala Dinas yang baru dilantik untuk lebih semangat dalam bekerja di tempat yang baru masing-masing. Mutasi itu adalah hal yang sangat wajar dan sering bahkan terus terjadi di setiap daerah dan lingkup pemerintahan,” katanya.

Joni berharap setiap mutasi jabatan yang terjadi bukan sesuatu yang menakutkan bahkan dipolitisasi yang tidak jarang dikaitkan politik, melainkan hal ini tersebut dapat ditanggapi secara positif oleh semua pihak.

BERITA TERKAIT: Reshuffle Pejabat Tana Toraja; Skuad Lama Digeser, 5 Jabatan Strategis Lowong

“Mari kita melihat sesuatu dari sisi positifnya apa lagi sebagai seorang ASN adalah konsekuensi logis yang harus diterima untuk bersedia ditempatkan dimana saja bahkan di wilayah NKRI. Karena itu, semua ASN harus siap menerima setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan,” ujarnya.

Baca Juga  Modus Test Drive, Pelajar SMK Ini Berhasil Bawa Kabur 3 Unit Sepeda Motor di Makale

Pemerintah, dalam hal ini Bupati, kata Joni, harus terus berinovasi termasuk didalamnya bagaimana menempatkan setiap ASN yang dipimpinnya pada tempat yang dianggap layak bagi orang tersebut.

“Buat mereka yang mendapatkan tugas yang baru kita dukung dan ucapkan selamat melaksanakan tugas ditempat masing-masing. Maju Tondokta Toraya Mal’bi,” pungkas Joni.

Sementara itu, dampak mutasi dan pelantikan pejabat yang dilakukan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, Senin, 8 Agustus 2022 yang lalu, menyisakan lima jabatan strategis yang lowong.

Lima jabatan strategis yang lowong akibat pergeseran ini, yakni Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar