Mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Makassar Promosikan Objek Wisata di Lembang Tumbang Datu

KAREBA-TORAJA.COM, SANGALLA’ — Sejumlah mahasiswa Universitas Atma Jaya Makassar yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lembang (Desa) Tumbang Datu, Kecamatan Sangalla’ Utara turut membantu mempromosikan sejumlah objek dan potensi wisata di lembang tersebut.

Promosi dilakukan melalui media sosial maupun media massa yang menjalin kerja sama dengan Universitas Atma Jaya.

Selain promosi objek wisata, para mahasiswa yang berjumlah 12 orang tersebut. Juga membuat papan informasi/imbauan dan tempat sampah untuk sekolah, tempat ibadah, dan kantor.

Mereka juga menggelar bakti sosial dan ikut bersama masyarakat setempat menggalakan “Jumat Bersih”.

“Kami juga membantu mengajar di SD Inpres 270 Tumbang Datu,” terang Alfonso Fransiskus Lasol, Koordinator KKN.

Baca Juga  PKKMB Universitas Atma Jaya Makassar; Membentuk Mahasiswa Tangguh dan Unggul Tanpa Narkoba dan Anti Kekerasan Seksual

Alfonso mengatakan, program kerja kelompok KKN mereka yang berjalan selama hampir sebulan itu, sudah selesai dan berjalan dengan baik. “Ini semua karena dukungan semua pihak,” katanya.

Alfonso berharap, ke depannya agar objek wisata yang ada di Desa Tumbang Datu ini dapat dikenal luas dan dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat Desa Tumang Datu memperhatikan papan informasi/imbauan dan tempat sampah yang yang telah dihadirkan.

“Selain itu, kelestarian dan kebersihan mesti terjaga dengan baik,” harap Alfonso.

Peserta KKN di desa tersebut tergabung dalam kelompok 7. Mereka terdiri dari 12 orang. Termasuk satu orang dosen pembimbing, Dr Fransiskus Randa SE MSi. (*)

Baca Juga  Mahasiswa KKN Tematik Perhutanan Sosial Unhas Sosialisasi Penyadapan Getah Pinus di Mengkendek

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar