Dilantik, Pengurus Federasi Mobil Offroad Toraja Utara Siap Bantu Pemda Majukan Wisata

KAREBA-TORAJA.COM, KAPALA PITU — Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Toraja Utara periode 2022 – 2026 resmi dilantik, Minggu, 19 Juni 2022 di objek wisata Puncak Dipomelo Pindan, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara.

Ketua IOF Pengcab Toraja Utara yang dilantik adalah Julianto Mapiley. Julianto bersama jajaran Pengurus IOF Pengcab Toraja Utara dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali.

Pengukuhan dan pelantikan Pengcab IOF Toraja Utara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Penda IOF Sulsel tentang struktur Pengcab IOF Toraja Utara oleh Sekretaris Pengda Sulsel dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendara pataka IOF dari Ketua pengda IOF Sulsel ke ketua Pengcab IOF Toraja Utara.

Baca Juga  IOF Toraja Utara dan Toraja Adventure Touring Kunjungi Korban Tanah Longsor di To’yasa Akung

Ketua Pengcab IOF Toraja Utara, Julianto Mapiley yang baru dilantik dalam sambutannya berkomitmen untuk mendukung pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata, melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, dan terdepan dalam membantu penanganan bencana alam.

“Sesuai dengan sumpah janji dengan sumpah janji yang dibacakan dalam pelantikan, IOF Toraja Utara akan memprioritaskan kegiatan bakti sosial, tanggap bencana, dan kami siap bermitra dengan siapapun, baik pemerintah maupun swasta jika dibutuhkan,” kata Julianto.

Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Toraja Utara berfoto bersama dengan pengurus IOF Sulsel usai pelantikan. (AP/Kareba Toraja).

Julianto mengatakan kegiatan promosi pariwisata yang melibatkan IOF akan menjadi program tahunan di Toraja Utara.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali berharap pelantikan ini tidak sekedar formalitas karena IOF ini bukan organisasi “kaleng – kaleng”.

Baca Juga  Offroad Jelajah Wisata Toraja Berhadiah 2 Unit Sepeda Motor

Adi Rasyid Ali meminta IOF Toraja Utara bangun sinergi dengan Pemda setempat.

“Event-event promosi wisata Sulsel kedepan sangat banyak dan saya berharap semua Pengurus Cabang IOF terlibat aktif mendukung itu,” harapa Adi Rasyid Ali. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar