oleh

Mahasiswa KKN Tematik UKI Toraja di Kelurahan Palawa’ Tanam Ratusan Pohon Pinang dan Tabang

KAREBA-TORAJA.COM, SESEAN —Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan
XXXIX UKI Toraja yang berposko di Kelurahan Palawa Toraja Utara melakukan berbagai macam kegiatan sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bersama dengan pemuda dari PPGT Jemaat Palawa’, para mahasiswa KKN Tematik UKI Toraja ini melakukan aksi penanaman pohon pinang di sepanjang jalan Poros di Kelurahan Palawa’.

Sambi Paerunan selaku Koordinator Posko KKN Tematik UKI Toraja di Kelurahan Palawa mengatakan pohon pinang dipilih setelah berkoordinasi dengan Lurah Palawa Paulus Matasik.

“Pohon pinang adalah tanaman yang memiliki sejuta manfaat sementara di Kelurahan Palawa sangat jarang dijumpai, sehingga teman-teman KKN berinisiatif mencari bibit pinang hingga ke daerah Paniki Buntao’ untuk ditanam di Kelurahan Palawa,” kata Sambi Paerunan.

Baca Juga  2 Mahasiswi Ini Syukuri Yudisium dengan Berbagi Makanan kepada Pasien Isoman di Tangmentoe

Sambi Paerunan mengatakan, selain karena kaya manfaat, pinang juga dipilih untuk ditanam karena menjadi kebutuhan dalam kegiatan adat budaya Toraja.

Sementara itu, dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-77, para Mahasiswa KKN juga mempercantik Kelurahan Palawa dengan pemasangan Gapura serta memasang pembatas jalan berwarna merah putih serta menanam tanaman hias jenis Tabang. (*)

Penulis/Editor: Arsyad Parende

Komentar