Jasad Pria Ditemukan di Sungai Maiting, Diduga Tentara Kodim 1414 Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, DENPINA — Sesosok jasad yang diduga pria dewasa ditemukan tersangkut pada sebatang kayu di aliran Sungai Maiting, tepatnya di Dusun Tinampu, Lembang Buntu Tagari, Kecamatan Dende’ Piongan Napo (Denpina), Toraja Utara, Minggu, 8 Januari 2023.

Jasad yang sudah mengembung tersebut ditemukan warga yang sedang mencari rumput pakan ternak.

BERITA TERKAIT: Hendak Mencari Korban Tenggelam, Anggota TNI Kodim 1414 Tana Toraja Diduga Ikut Hanyut

Kepala Lembang Buntu Tagari, Dan Lambe, yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, Minggu, 8 Januari 2023 malam, membenarkan penemuan mayat tersebut. “Iya, ditemukan oleh warga saya tadi sore,” tutur Dan Lambe.

“Sekarang sudah diurus (dievakuasi) oleh tentara dan polisi untuk diperiksa lebih lanjut. Mungkin itu jenazahnya tentara yang tenggelam itu hari. Ini dugaan saja ya,” ujar Dan Lambe lebih lanjut.

Baca Juga  Gerindra Tana Toraja Target 7 Kursi, Golkar: Kami Sudah Teruji Bertarung

BERITA TERKAIT: 7 Hari Dicari, Anggota TNI yang Diduga Tenggelam di Sungai Maiting Belum Ditemukan

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com, sejak informasi ditemukannya jenazah tersebut menyebar, sejumlah personil TNI dari Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Toraja Utara langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan evakuasi.

Gerak cepat tentara dan polisi ini diduga kuat terkait keberadaan anggota Kodim 1414 Tana Toraja bernama SERDA TNI Amiruddin, yang diduga terseret arus Sungai Maiting saat hendak mencari warga yang tenggelam di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, pada Rabu, 9 November 2022.

SERDA TNI Amiruddin, yang diduga terseret arus Sungai Maiting saat melakukan tugas kemanusiaan mencari seorang warga Lembang Lempo Poton bernama Indo’ Palungan yang tenggelam dan terseret arus di Sungai Maiting.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara Terus Meningkat Sepekan Terakhir

BERITA TERKAIT: Pencarian Dihentikan, Kodim 1414 Tana Toraja dan Keluarga Serda Amir Tabur Bunga di Sungai Maiting

Proses pencarian terhadap SERDA TNI Amiruddin dilakukan Tim SAR Gabungan dan anggota TNI selama dua minggu. Namun proses pencarian itu dihentikan karena selama dua minggu itu SERDA TNI Amiruddin tidak ditemukan. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar