oleh

Fashion Show Tenun Toraja dan Lelang Amal untuk Warga Miskin Akan Digelar di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Fashion sow dan lelang amal kain tenun Toraja bertajuk “Charity Gala Dinner” akan digelar di Heritage Toraja Hotel, Sabtu 22 Mei 2021 mendatang.

Acara ini bagian dari program sosial yang digagas oleh para pekerja seni dan salon serta perancang busana yang tergabung dalam Elegant Bridal.

Mengangkat konsep makan malam yang elegan, para tamu sekaligus donatur program sosial ini akan dimanjakan dengan fashion show busana pengantin berbahan dasar tenun Toraja.

Busana – busana elegan ini akan di peragakan oleh Mantan Putri Indonesia tahun 2016 beserta para model cantik yang didatangkan dari Makassar.

Di akhir acara, akan digelar lelang amal berbagai hasil produksi tenun Toraja dari sentra-sentra tenun dan para pelaku ekonomi kreatif di Toraja Utara. Seluruh donasi yang masuk baik hasil lelang dan tiket Gala Dinner akan disumbangkan untuk Nenek Rupang, warga miskin di Toraja Utara.

Baca Juga  FOTO: Anggunnya Busana Pengantin Berbahan Tenun Toraja dalam Acara Amal Charity Gala Dinner Elegant Bridal

Acara Charity Gala Dinner juga akan dimeriahkan oleh artis lokal Toraja Salma Margaretha, Eni Paseru, dan Yanti Voice.

Erick Patulak, Ketua Panitia Charity Gala Dinner, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk tetap menghidupkan seni dan pariwisata Toraja ditengah hantaman Pandemi Covid-19.

“Pandemi membuat semua aktivitas lesu, dengan kegiatan-Kegiatan seperti ini kita berharap pariwisata khsususnya para pekerja seni kembali bisa bergairah dan tentu kta berharap tujuan utamanya yakni aksi sosial juga tercapai,” terang Erick, Kamis, 20 Mei 2021. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya