oleh

BREAKING NEWS: Pertokoan Lama Rantepao Dirobohkan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Salah satu bangunan ikonis Kota Rantepao, Toraja Utara, yakni Pertokoan Lama, dirobohkan.

Proses pembongkaran dilakukan sekitar 400an aparat gabungan Satpol PP, TNI, Polri, dan Pemadam Kebakaran, Selasa, 2 Maret 2021.

Saat berita ini ditayangkan, proses pembongkaran sementara berlangsung. Satu unit alat berat jenis briker merobohkan bangunan ruko mulai dari sisi utara.

Sementara di dalam ruko, tidak ada lagi barang-barang milik pedagang. Mereka sudah memindahkan barang-barangnya pada Senin malam.

Proses pembongkaran pertokoan lama ini menarik perhatian warga Kota Rantepao. Saat ini, ribuan warga berjubel menyaksikan proses pembongkaran. Sebagian diantara mereka mengabadikan momentum tersebut melalui kamera ponsel.

Selain menarik perhatian warga, proses pembongkaran pertokoan lama ini menyebabkan kemacetan lalu lintas di beberapa ruas jalan, terutama yang dekat dengan lokasi. Aparat kepolisian mengalihkan arus lalu lintas agar pengguna jalan tidak melintas di sekitar pertokoan lama.

Baca Juga  GTPP Toraja Utara Umumkan Penambahan 6 Positif Corona, Total per 23 Desember, 161 Kasus

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati dan Dandim 1414 Tana Toraja, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama’, dan Kasatpol PP Toraja Utara, terlihat memantau proses pembongkaran. Sedangkan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan belum terlihat di lokasi. (*)

Penulis/Editor: Arthur

 

Komentar

Berita Lainnya