33 Guru Penggerak di Tana Toraja Dikukuhkan Pada Puncak HUT 78 PGRI

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Upacara puncak HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional digelar di lapangan Olaraga SMA Negri 1 Tana Toraja, Sabtu, 25 November 2023.

Upacara dihadiri langsung Bupati Tana Toraja, Kepala OPD dan Guru PGRI dari 19 cabang di 19 kecamatan yang ada di Tana Toraja.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung selaku pembina upacara dalam pidatonya membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan RI.

Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar. Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir.

Baca Juga  Kado HUT RI ke-76, Taekwondo Tana Toraja Sabet 2 Medali Emas, 2 Perak, dan 6 Perunggu

Pada tahun pertama Merdeka Belajar, menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya, agar semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan.

Lalu di tahun berikutnya, kita meluncurkan Kurikulum Merdeka. Ruang untuk belajar dan berbagi di antara sesama guru juga kini semakin luas dengan adanya platform Merdeka Mengajar. Jutaan guru di seluruh Indonesia sekarang saling terhubung, saling belajar dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

Selanjutnya, terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak.

Ketua PGRI Tana Toraja, Drs.Pedi dalam sambutannya dengan semangat hari Guru dan HUT PGRI berharap kepada guru semakin jaya dan semakin meningkat karena kurikulium Merdeka yang dicanangkan Pemerintah pusat saat ini didalam program nasional diharapkan kepada Guru Penggerak semakin bertambah.

Baca Juga  Akses Jalan ke Objek Wisata Ollon Segera Dibangun

“Kita selalu memotivasi dan mendorong teman-teman apalagi yang masih muda untuk ikut program Guru Penggerak, satu-satunya jalur pengembangan karir lewat Guru Penggerak, ” kata Pedi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja, Andarias Lebang yang juga Ketua Panitia Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional, berharap melalui peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional diharapkan PGRI kedepan semakin maju dan tentunya meningkatkan mutu pendidikan dan kualitias yang pendidikan yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Pengukuhan 33 Guru Penggerak mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA SMK dan pemberian piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kepala dinas pendidikan Tana Toraja.

Baca Juga  2 Tenaga Kesehatan Positif Corona, Puskesmas Makale Ditutup Sementara

Selanjutnya,penyerahan piala kepada pemenang lomba pada bidang olaraga dan seni yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. (*)

Penulis: Siska Papalangi’/Editor: Arthur

Komentar