oleh

16 Terduga Pelaku Pencurian di Minimarket Sejahtera Mart Tandung DiamankanPolisi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 16 orang terduga pelaku pencurian di Minimarket Sejahtera Mart, yang beralamat di Jalan Tandung, Makale, diamankan polisi, Sabtu, 1 Mei 2021 malam.

Ke-16 orang terduga pelaku itu merupakan karyawan Minimarket Sejahtera Mart Tandung.

Dugaan yang dialamatkan kepada mereka adalah pencurian barang di Minimarket.

Pemilik Minimarket Sejahtera Mart Tandung, Ratu Palullungan kepada wartawan usai diambil keterangannya di Mapolres Tana Toraja, menerangkan dirinya melaporkan 16 karyawannya itu karena diduga kuat menjadi pelaku pencurian terhadap sejumlah barang di Minimarket.

“Modusnya ada dua, dengan mengambil barang secara langsung dan dengan memanipulasi data di komputer kasir,” ungkap Ratu.

Ratu mengurai jika pelaku yang berperan pada bagian packing melancarkan aksinya dengan cara mempacking barang curian bersamaan dengan barang belanjaan pengunjung sehingga tidak ketahuan ketika barang dibawah keluar dari tokoh. Barang curian yang dibawah keluar lalu disimpan di kamar kos untuk selanjutnya dijual.

Baca Juga  Laka Lantas di Buntudatu Mengkendek, Suzuki APV Bertabrakan dengan Toyata Avanza

Untuk pelaku yang berperan pada bagian kasir, pelaku melancarkan aksinya dengan cara menghapus struk pembayaran dari komputer sehingga uang dari pembeli tidak masuk ke kas toko melainkan masuk ke kantong pribadi. Uang hasil pencurian lalu dibagi oleh para pelaku dengan besaran sesuai dengan tugas dari masing-masing pelaku.

Ratu menyebut, aksi pencurian ini sudah berlangsung sejak lama. Dirinya mengaku menderita kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kejadian ini terungkap saat salah satu karyawan menangkap basah salah satu pelaku melancarkan aksinya saat sedang packing barang.

Saat berita ini ditayangkan pada pukul 22.13 Wita, ke-16 terduga pelaku yang terdiri dari 10 perempuan dan 6 laki-laki masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tana Toraja. (*)

Baca Juga  Buka Cabang di Tana Toraja, Alfamidi Siap Dukung Kemajuan Pariwisata

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya