oleh

Eva Stevany Rataba Serahkan Bantuan Beasiswa untuk 231 Mahasiswa UKI Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba menyerahkan bantuan kepada 231 Mahasiswa UKI Toraja penerima bantuan beasiswa kuliah.

231 mahasiswa ini mendapatkan beasiswa berupa KIP Kuliah sebanyak 120 Mahasiswa dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebanyak 111 Mahasiswa.

Bantuan beasiswa diserahkan langsung pada Rabu, 15 Desember 2021 di Aula Kampus 1 UKI Toraja oleh Eva Stevany Rataba Kepada Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran, SE, M.Si, Ak, CA selanjutnya dari Rektor UKI Toraja kepada mahasiswa.

Eva Stevany Rataba mengatakan bantuan beasiswa KIP dan UKT Kuliah ini merupakan program lansung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbudristek) yang diperjuangkan oleh para anggota DPR RI, khususnya Komisi X.

Baca Juga  Eva Stevany Rataba Harap Desa Wisata Kole Sawangan Jadi Icon Baru Pariwisata di Sulsel

Eva Stevany Rataba mengatakan beasiswa tahun ini adalah beasiswa tahun ke-2 sehingga dirinya berharap para mahasiswa penerima benar-benar bisa menunjukkan prestasi sesuai dengan tujuan program ini.

“Mahasiswa harus menunjukkan prestasi yang terbaik dan aktif dalam organisasi kemahasiswaan, semua dana harus dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung proses belajar mengajar karena mahasiswa penerima beasiswa akan terus dievaluasi dan akan ada sanksi jika tidak sesuai peruntukannya,” tegas Eva Stevany Rataba.

Eva mengatakan tidak semua mahasiswa punya kesempatan menerima beasiswa sehinga harus dimanfaatkan dengan baik. “Jangan mengecewakan orangtua dan kampus tapi menjadi teladan untuk yang lain dan harus selesai tepat waktu,” katanya.

Sementara itu, Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran, SE, M.Si, Ak, CA mengucapkan terimakasih kepada Eva Stevany Rataba yang telah mempercayakan beasiswa kuliah kepada mahasiswa UKI Toraja.

Baca Juga  Mahasiswa UKI Toraja Jalan Kaki 12 Km Bawa Bantuan ke Desa Terpencil di Majene, Sulbar

“Tentu ini sebuah kesempatan dan peluang bagi mahasiswa, untuk bisa terus belajar menimbah ilmu dengan baik karena mereka telah dibiayai oleh Negara, yang tentunya itu merupakan sebuah mandat dan kepercayaan yang besar dari Eva Stevany Rataba kepada Konstituennya,” kata Dr. Oktavianus

Selain menyerahkan bantuan beasiswa, Eva Stevany Rataba juga menyerahkan bantuan sarana olahraga untuk UKI Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar