Viral di Medsos, Oknum Pelajar dari 3 Sekolah di Mengkendek dan Gandasil Terlibat Tawuran

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Tawuran sekelompok pelajar ini melibatkan pelajar dari SMK Andika Mebali, Kelurahan Rante Kalua’, Kecamatan Mengkendek, SMA 9 Tana Toraja Kelurahan Salubarani, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, dan SMK 2 Tana Toraja Kelurahan Benteng Ambeso Kecamatan Gandangbatu Sillanan.

Tawuran tersebut pecah di depan sekolah SMK Andika Mebali, Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Senin, 4 September 2023.

Kapolsek Mengkendek, Iptu Andarias Tonapa yang dikonfirmasi terkait video viral tersebut, membenarkan adanya tawuran kelompok pelajar.

Iptu Andarias Tonapa mengatakan hingga Senin sore, para pihak dipertemukan di Mapolsek Mengkendek termasuk menghadirkan orang tua para pelajar yang terlibat dalam tawuran tersebut.

Terkait motif kejadian, Iptu Andarias Tonapa mengatakan kejadian bermula saat para pelaku berpapasan lalu baku tatap-tatap dan muncul ketersinggungan lalu sama-sama ajak teman untuk tawuran.

Baca Juga  Bhayangkara Run 10K Tana Toraja Berhadiah Total Puluhan Juta

Iptu Andarias Tonapa, mengatakan setelah mendapatkan laporan adanya peristiwa tawuran, jajaran Polsek Mengkendek dipimpin oleh Kanit Reskin Aiptu Prans Malla mendatanggi tempat kejadian perkara (TKP) kemudian  kedua belah pihak diamankan lalu di bawah ke Mapolsek Mengkendek.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek, Aiptu Amos Manda Bersama dengan Kanit Reskrim Aiptu Prans Malla mengundang guru dan orang tua siswa untuk dilakukan pertemuan/mediasi dan hasilnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai, saling memaafkan satu sama lain serta membuat surat pernyatan kesepakatan damai.

“Para pelaku tawuran yang kami amankan dikenai wajib lapor dan untuk terhitung besok setiap saat akan diadakan patroli oleh personil Polsek Mengkendek,” tutur IPTU Andarias Tonapa. (*)

Baca Juga  Irjen Kementan Siap Bantu Meningkatkan Kembali Kejayaan Kopi Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar