oleh

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga Diundang sebagai Narasumber Rakernas XI PMKRI di Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas Periode 2022-2024 mengundang Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. Jerry Sambuaga sebagai Narasumber “Studium General” Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI PMKRI yang akan dilaksanakan di Toraja, Sulawesi Selatan, 24 Januari 2023.

Kepastian kehadiran Jerry terkonfirmasi saat Pengurus Pusat PMKRI melakukan audiensi di ruang rapat Wakil Menteri Perdagangan RI, Kamis, Desember 2022.

Dr. Jerry Sambuaga mengapresiasi atas undangan dari Pengurus Pusat PMKRI dan siap hadir di Toraja sebagai narasumber Studium General Rapat Kerja Nasional XI PMKRI.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Steering Committee Rakernas XI PMKRI, Pius Yolan mewakili Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI St. Thomas Aquinas Periode 2022/2024 Tri Natalia Urada, menuturkan Wamendag Dr. Jerry Sambuaga telah mengagendakan untuk hadir di Toraja pada tanggal 24 Januari 2023 nanti. “Beliau hadir sebagai narasumber yang akan memabahas topik “Transformasi Paradigma Pelaku Ekonomi di Era Smart Society,” ujar Yolan.

Baca Juga  Kapolres Tana Toraja Minta Warga Bijak Menanggapi Maraknya Info Penculikan Anak

Wamendag Dr. Jerry Sambuaga juga mengapresiasi tema Rakernas XI PMKRI “Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Menurut dia, tema Rakernas XI PMKRI sangat menarik. “Berpikir kedepan tentang bangsa dan negara demi kemajuan dan kesejahteraan bersama adalah ciri khas pemuda. Sekali lagi saya mengapresiasi,” tutur Jerry seperti ditirukan Yolan.

Selain itu, Pius Yolan juga mengajak secara kader PMKRI Se-Indonesia untuk menghadiri kegiatan Rakernas XI PMKRI tersebut. Ia berharap kegiatan ini sebagai forum nasional untuk menerjemahkan hasil-hasil siding MPA XXXI,  menentukan arah kebijakan strategis PMKRI secara nasional, memformulasikan isu-isu strategis khsusnya pada bidang kemasyarakatan serta membuat action plan yang selaras dengan tema Rakernas kali ini.

Baca Juga  23 Warga Lembang Bau Selatan, Tana Toraja Diduga Mengalami Keracunan Makanan

“Oleh karena itu, penting keterlibatan kita semua untuk menyukseskan kader-kader PMKRI Se-Indonesia,” pintanya.

Diketahui, kegiatan Rapat Kerja Nasional XI PMKRI akan digelar selama sepekan pada tanggal 22-28 Januari 2023 di Toraja, Sulawesi Selatan.

Rangkaian kegiatannya diawali dengan Misa Pembukaan, Sidang Kehormatan, Pembukaan Rakernas, Studium General, Focus Group Disscussion, Sidang Pleno, dan Penutupan akan ada penanaman 1000 pohon, serta pameran UMKM se-Sulawesi Selatan. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar