oleh

PMTI Bagikan Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa dan Pengemudi Sitor di Rantepao

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyerahkan 100 paket sembako kepada pengurus Masjid Raya Rantepao, untuk selanjutnya disalurkan kepada pengemudi sitor serta kaum dhuafa lainnya

Penyerahan 100 paket sembako ini dilaksanakan di Masjid Raya Rantepao, Toraja Utara, Kamis, 28 April 2022. Penyerahan paket sembako dilakukan oleh Bendahara Umum PMTI, Joni Mantong dan diterima Imam Masjid Raya Rantepao, Mujahidin.

Penyerahan bantuan paket sembako ini dilaksanakan dalam menyongsong hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bendahara Umum PMTI, Joni Mantong menyatakan bantuan sembako ini diberikan kepada umat muslim sebagai bentuk berbagi suka cita kepada masyarakat Toraja Utara yang menjalankan ibadah puasa dan akan merayakan Idul Fitri dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga  Satu Lagi Warga Toraja Utara Meninggal karena Covid-19, Total Jadi 10 Orang

Joni berpesan kepada para penerima agar tidak melihat banyak atau sedikitnya bantuan itu. Ini tanda sukacita dan kebersamaan kami Sangtorayaan untuk umat muslim karena seluruh masyarakat Toraja adalah bagian dari kami dan perlu diperhatikan oleh PMTI,” jelas Joni.

Joni menjelaskan, PMTI bertugas membantu masyarakat Toraja yang mengalami masalah sosial dan dimanapun berada dengan membawa nama Sangtorayaan.

“Kami punya kepedulian terhadap saudara muslim yang akan merayakan Idul Fitri. Kami informasikan pula bahwa PMTI saat ini memiliki ambulance di Toraja. Jika ada warga yang membutuhkan, silahkan dihubungi,” kata Joni.

Mewakili Pengurus Pusat PMTI dan keluarga besar PMTI yang tersebar di Nusantara hingga luar negeri, Joni tak lupa mengucapkan selamat menjalankan bulan puasa Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga  Crisis Centre Gereja Toraja Bantu Korban Angin Kencang di Buntu Pepasan

Sementara itu, Imam Masjid Raya Rantepao, Mujahidin menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian PMTI yang hadir menyerahkan bantuan sembako, juga memperhatikan semua lapisan masyarakat Toraja tanpa sekat.

“Terima kasih kepada pengurus PMTI atas bantuan ini. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi penerima nantinya,” ungkap Mujahidin. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya