oleh

Silaturahmi dengan Anggota Dewan Dikaitkan dengan Sabung Ayam, Kapolres: Itu Fitnah, Kita akan Cari Pelaku!

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi mengaku kecewa karena acara silaturahminya dengan anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan (JRM) dikaitkan dengan judi sabung ayam.

Tudingan tersebut dihembuskan melalui postingan akun palsu bernama Haleluya di Group Facebook Forum Politik Toraja Facebookers Mania (FPTFM), Jumat, 4 Maret 2022.

Kepada awak media, Jumat, 4 Maret 2022, Juara yang baru menjabat Kapolres sebulan lebih ini menegaskan jika tudingan tersebut sama sekali tidak benar.

“Kalau fake akun, ya jelas pelanggaran. Hoax itu menyebarkan kabar bohong yang bisa dijerat dengan UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektornik). Kita akan cari siapa pelakunya. Harus ditangkap itu pelaku fake account-nya,” tegas Juara Silalahi.

Baca Juga  Jembatan Talondo di Gandasil Mulai Dibangun, JRM Harap Cepat Selesai dan Sesuai Standar

Juara menegaskan, pertemuannya dengan legislator Golkar, John Rende Mangontan pada Kamis, 3 Maret 2022 malam  di kediaman dengan JRM, Tengan, Mengkendek adalah murni silaturahmi.

“Ya (pertemuan) itu bentuk apresiasi terhadap Pak John sebagai tokoh masyarakat. Jangan sampai dinilai kita hanya butuh bilamana sudah terdesak,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, John Rende Manganton juga menyayangkan postingan tersebut. Menurut dia postingan tersebut sangat keji sebab sudah mengarah ke pembunuhan karakter.

“Tak ada pembahasan soal sabung ayam. Saya dan pak Kapolres berdiskusi soal Toraja, apalagi beliau kan baru bertugas. Heran saya dan pak Kapolres difitnah dikaitkan dengan sabung ayam,” tegas JRM yang ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi nilai nilai kebangsaan, di Wisma Randanan, Kelurahan Bombongan, Makale, Jumat, 4 Maret 2022 petang.

Baca Juga  Terkait Patok Batas Kawasan Hutan, Masyarakat Gandangbatu Mengadu ke Legislator Provinsi

“Hari ini kegiatan sosialisasi padat, saya kunjungi tiga titik, Randan Batu, Tengan dan terkahir di sini,” lanjutnya.

JRM menegaskan dirinya mendukung penuh langkah Kapolres Tana Toraja yang akan menindaklanjuti persoalan tersebut dan dibawa ke rana hukum. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan edukasi sekaligus efek jera bagi pelaku agar tidak seenaknya menggunakan akun anonim untuk menyerang pribadi seseorang.

Diketahui, dalam postingannya @Haleluya berkicau: Setelah Kapolres dijamu dengan babi guling semalm di rumah jrm-maka dgan ini pula paramisi/sabung ayam di uluway hri ini dibuka. Namun, tak lama berselang, postingan @Haleluya itu menghilang.

Informasi diperoleh, dalam pertemuan itu sejumlah pihak hadir, antara lain anggota DPRD Tana Toraja dan Kepala Lembang. (*)

Baca Juga  Jelang Hari H Pilkada, Kapolres dan Pjs Bupati Tana Toraja Temui Tokoh Agama

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya