oleh

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Toraja Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran

KAREBA-TORAJA.COM, REMBON — Sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa Toraja menggalang bantuan untuk korban kebakaran di Lembang To’Pao, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja.

Organisasi pemuda dan mahasiswa yang ikut dalam penggalangan dana bantuan, diantaranya HMPPP, IMTB, HPMR, HPBR, HIMPAL, AMB, HMR, TRM, PPLT, IPLK, dan HMB.

Mereka melakukan aksi penggalangan dana dan open donatur  selama dua hari yang berlangsung dari Selasa hingga Rabu, 13-14 April 2021.

“Aksi Penggalangan dana yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk partisipasi dan keprihatinan kami terhadap musibah yang dialami salah satu keluarga yang ada di lembang To’pao. Karena setiap manusia tidak akan hidup tanpa bantuan dan dukungan dari orang lain,” ungkap Elsi Evit Tangilomban, Jendral Lapangan aksi penggalangan dana bantuan.

Baca Juga  Kebakaran di Rantepao, 2 Rumah Ludes, 1 Rusak, 9 Penghuni Kost Kehilangan Harta Benda

Bantuan yang dikumpulkan dalam aksi penggalangan itu kemudian diserahkan kepada keluarga korban kebakaran di Lembang To’Pao, Kecamatan Rembon.

“Melalui kesempatan ini, saya atas nama aliansi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam membantu atas musibah yang di alami keluarga kita yang ada di lembang To’pao. Semoga apa yang telah kita berikan dan lakukan ini dapat mengurangi kerugian dan beban yang di alami oleh keluarga kita. Dan harapan saya semoga kedepan kita tetap peduli kepada orang-orang yang membutuhka aluran tangan kita,” ujar Elsi lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah milik warga Dusun Bia, Lembang To’Pao, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, ludes terbakar, Jumat, 9 April 2021 malam.

Baca Juga  Polres Toraja Utara Melalui Polsek Sanggalangi Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah di Sarira

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Riance Tallu atau Ambe’ Allo tersebut terjadi sekitar pukul 23.15 Wita.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Tana Toraja yang tiba di lokasi kebakaran beberapa saat setelah kebakaran terjadi, tidak bisa menyelamatkan rumah milik Ambe’ Allo tersebut.

Kesaksian sejumlah warga, kebakaran terjadi sangat cepat. Api diduga berasal dari api dapur kemudian merambat ke tabung gas dan meledak. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya