oleh

Ribuan Tenaga Kesehatan di Tana Toraja Dapat Suntikan Vaksin Ketiga Jenis Moderna

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 1.803 tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Tana Toraja menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga. Vaksinasi dosis ketiga yang menggunakan vaksin Moderna ini mulai dilaksanakan pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Vaksin dosis ketiga ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam perang melawan virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo, menjelaskan vaksin dosis ketiga ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin dosis 1 dan 2.

“Sasarannya untuk nakes (tenaga kesehatan) yang sudah lengkap dosis 1 dan 2. Ada 1.803 tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin dosis 1 dan 2, itu yang menjadi sasaran vaksinasi dosis ketiga,” terang dr Ria, Kamis, 12 Agustus 2021.

Baca Juga  Diduga Korupsi Dana Desa, Kepala Lembang Sangpeparikan, Kecamatan Mappak, Ditahan

Dia mengatakan, selain diberikan kepada 22 Puskesmas yang ada di Tana Toraja, vaksin jenis Moderna ini juga akan disalurkan kepada rumah sakit yang ada di Kabupaten Tana Toraja, seperti RSUD Lakipadada, RS Fatimah, RS Sinar Kasih dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya.

“Nanti di Puskesmas, para tenaga medis akan melakukan penyuntikan vaksin sendiri,” katanya.

Untuk tahap pertama, Kabupaten Tana Toraja mendapat jatah 77 vial vaksin Moderna. Jumlah ini masih kurang dari target sasaran sebanyak 1.803 orang. Sebab 77 vial hanya bisa dipakai untuk 1.078 tenaga kesehatan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya