AKBP Marthen Buttu Pensiun, Kompol Marthen Tangallo Dilantik Jadi Wakapolres Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Mantan Kabag Ops Polres Toraja Utara, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Tangallo dilantik menjadi Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Toraja Utara, Minggu, 24 Maret 2024.

Kompol Marthen Tangallo menggantikan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Marthen Buttu yang dimutasikan sebagai Pamen Polres Toraja Utara (dalam rangka pensiun).

Upacara serah terima jabatan dan pelantikan Wakapolres serta sejumlah pejabat lainnya lingkup Polres Toraja Utara berlangsung di Halaman Mapolres Toraja Utara.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda memimpin langsung upacara serah terima jabatan dan pelantikan Wakapolres serta sejumlah pejabat tersebut.

Selain Wakapolres, turut dilantik pula dalam kesempatan tersebut, sejumlah pejabat di lingkup Polres Toraja Utara, diantaranya AKP Gerianto Pabuang yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Log Polres Palopo kini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Toraja Utara.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Sambut Kedatangan Menteri Pariwisata di “Negeri di Atas Awan” Lolai

Kemudian, AKP Tinting Sirenden yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Toraja Utara kini menjabat sebagai Kasat Samapta menggantikan AKP Ferasmus Rande. Untuk jabatan Kasat Binmas Polres Polres Toraja Utara sendiri kini dijabat oleh IPTU Pelipus Mantong Lapa.

Berikutnya, IPTU Damianus Nisa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Toraja Utara kini dilantikan sebagai Kasi Propam. Jabatan Kasi Propam sendiri sebelumnya dijabat oleh Kompol Lewi Tandi Arung yang telah mengakhiri masa tugasnya karena pensiun.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang rutin dilaksanakan karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Ingatkan Lagi Camat Soal Kedisiplinan dan Kebersihan Lingkungan

“Jadi, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh pejabat lama yang telah menyerahkan jabatnnya kepada pejabat baru,” lanjut Kapolres. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar