oleh

Selamat, Toraja Tuan Rumah Kongres GMKI ke 38 tahun 2022

KAREBA-TORAJA.COM, MANOKWARI — GMKI Cabang Toraja ditetapkan sebagai tuan rumah Kongres Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ke 38 tahun 2022 mendatang.

Terpilihnya Toraja sebagai tuan rumah ditetapkan dalam Kongres GMKI ke 37 yang berlangsung di Manokwari, Papua Barat, Senin, 30 November 2020.

“Peserta Kongres ke 37 GMKI, memutuskan, menetapkan tuan rumah Kongres ke 38 GMKI tahun 2022 adalah GMKI Cabang Toraja,” ujar Jeplin Maitimu, Majelis Ketua.

Pengumuman ini disambut meriah kader dan utusan GMKI Toraja maupun Sulsel yang mengikuti Kongres di Manokwari, Papua Barat.

Ada beberapa calon tuan rumah Kongres GMKI ke 38 yang mengajukan diri, diantaranya Sumba, Bittung, dan Toraja. Dalam pemilihan terakhir, Toraja terpilih dengan jumlah suara terbanyak mengalahkan Sumba dan Bittung.

Baca Juga  Wagub Sulsel Siap Dukung Kongres GMKI Tahun 2022 di Toraja

Sebelumnya, utusan GMKI Toraja memaparkan berbagai keunikan dan keunggulan Toraja, baik dari sisi pariwisata, kuliner, maupun kemudahan transportasi. Juga dukungan dari berbagai pihak, seperti Sinode Gereja Toraja, Pemda Tana Toraja dan Toraja Utara, UKI Toraja, IAKN Toraja, Wakil Gubernur Sulsel, Kemenag, Dandim, Polres, DPRD, dan oragnisasi kepemudaan.

Adapun alternatif lokasi kongres yang ditawarkan, yakni Gedung Pemuda Rantepao dan Aula Bukit Kasih IAKN Toraja di Mengkendek Tana Toraja.

Kongres GMKI ke 37 yang berlangsung dari tanggal 21-28 November 2020 itu juga berhasil memilih pengurus baru GMKI periode 2020-2022, yakni Ketua: Jefri Gultom dan Sekretaris Umum: Michael Anggi. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya