oleh

Lomba Cosplay Dies Natalis ke-55 UKI Toraja Tampilkan Ragam Kostum Menarik dan Kreatif

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-55 Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja adalah Lomba Cosplay.

Kegiatan ini digelar di Aula Kampus 1 UKI Toraja, Makale, Selasa, 6 September 2022.

Cosplay adalah salah merupakan permainan kostum. Lomba Cosplay di UKI Toraja sendiri sepertinya yang pertama kali dilakukan di Toraja.

Dalam kegiatan Lomba cosplay ini, masing-masing Program Studi yang ada di UKI Toraja menampilkan ragam karakter dengan kostum-kostum yang identik dengan sang karakter.

Dalam Lomba Cosplay ini, ada 13 program studi ambil bagian, yakni Prodi Teologi  yang menampilkan kostum dan karakter Martin Luther King. Prodi Manajemen menampilkan kostum dan karakter Pahlawan Pongtiku, tokoh kartun Naruto, dan Businesswoman.

Baca Juga  Didemo Mahasiswa Soal Status Akreditasi Teknik Sipil, Begini Tanggapan Rektor UKI Toraja

Kemudian, Prodi Teknik Mesin menampilkan kostum dan  karakter ksatria pemberani. Sementara dari Prodi Pendidikan Matematika menampilkan kostum dan karakter anak SMA. Lalu, dari Prodi Teknik Informatika menampilkan robot android 12.

Prodi Teknik Elektro menampilkan karakter kakek dengan dokter yang melakukan cek gula darah tanpa suntikan. Sementara dari prodi PGSD menampilkan karakter dan kostum Guru, Dokter, ASN, IRT altet sepakbola, dan suster.

Dari Prodi Pertanian menampilkan kostum dan karakter petani dan orang-orangan sawah, sementara dari Prodi Fisika menampilkan ilmuwan fisika.

Sementara dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia menampilkan karakter Lebonna. Dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menampilkan karakter Maleficent. Sementara dari Prodi T. Pendidikan menampilkan minions ditutup dari Teknik Sipil dengan karakter pemimpin proyek (pimpro).

Baca Juga  Sederhana Tapi Keren, Begini Suasana Dies Natalis ke-30 Faklutas Pertanian UKI Toraja

Dalam Lomba Cosplay ini, panitia menghadirkan 3 juri masing-masing  Yanti Mapaliey dari Dinas PUPR Tana Toraja , Dr. Frans Betoni, MT dosen Teknik Mesin, dan Mersilina, M.Pd dosen PGSD. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar