Deputi II Staf Presiden Kunjungi Anak-anak Difabel di RBM Tangmentoe

KAREBA-TORAJA.COM, KESU’ —  Deputi II Staf Presiden, Abetnego Tarigan didampingi Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Anggui, mengunjungi anak-anak difabel yang berada di RBM Tangmentoe, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 31 Mei 2023.

Saat ini, Yayasan RBM-PWGT yang berada di bawah naungan pelayanan Gereja Toraja, menampung 500  anak-anak difabel dari berbagai Lembang/Kelurahan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Bertemu langsung dengan siswa RBM, guru dan pengurus yayasan, Abetnego menyampaikan rasa haru, bangga, sekaligus bersyukur atas pelayanan di RBM.

“Semua rasa ini karena terselenggaranya pelayanan yang membutuhkan komitmen jangka panjang dari semua pihak,” kata Abetnego.

Lebih lanjut, Abetnego menyebut ada empat komitmen nyata dari pelayanan RBM. Yang pertama, komitmen guru yang setia dan berdedikasi untuk dapat terus memberikan pelayanan.

Baca Juga  Permintaan Cabai Katokkon dari Luar Toraja Meningkat, Petani di Saluputti Minta Dukungan Bibit dan Pupuk

Kedua, orang tua yang berkomitmen memberikan kesempatan anaknya yang berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pengajaran. Ketiga,  Kehadiran di ruang kelas atau menerima kunjungan guru adalah wujud komitmen dari anak  untuk mendapat pengajaran.

Dan yang terakhir adalah kontribusi warga masyarakat dan gereja untuk memastikan pelayanan berjalan adalah komitmen  nyata.

Dukungan lebih luas dan kuat disebut sangat dibutuhkan termasuk dukungan dari pemerintah sehingga kerjasama para pihak terwujud untuk memastikan setiap anak mendapatkan pendidikan dan pengajaran.

“Terima kasih kepada RBM yang telah bekerja membantu dan memandu untuk menemukan peran dan kontribusi anak anak berkebutuhan khusus dalam kehidupan kita,” ujar Abetnego lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui menyambut baik kepedulian Deputi II yang spontan tergerak hatinya mengunjungi RBM di Tangmetoe.

Baca Juga  Perempaun Asal Toraja Dibunuh OTK di Wamena, Ribuan Warga Gelar Aksi Unjuk Rasa

“Begitu mendengar pelayanan Gereja Toraja melalui Yayasan RBM-PWGT, beliau merespon dan datang langsung. Dukungan beliau amat berarti bagi pengembangan layanan RBM,” kata Pdt Alfred. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar