Sambut HUT ke-77, Gereja Toraja Akan Gelar Festival Sungai Sa’dan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77, Gereja Toraja akan menggelar Kampanye Sungai dengan menghadirkan Festival Sungai Sa’dan dan penanaman puluhan ribu pohon di area hulu Sungai Sa’dan.

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada tanggal 11-13 April 2024 mendatang di lokasi To’Barana’ dan Karonanga Sa’dan Ulu Salu, serta sepanjang bantaran Sungai Sa’dan.

Selain itu, beberapa kegiatan dan lomba akan digelar, antara lain Ibadah Raya, Fun Rafting, Lomba Membuat dan Menghias Rakit, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Dance on the River, Camping Ceria, Music on The River Side, Coaching Clinic, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Festival Sungai Sa’dan ini akan menjadi momentum besar bagi masyarakat Toraja untuk kembali menjaga dan memelihara Sungai Sa’dan.

Baca Juga  Jaga Ketersedian Ballo', PMTI Tanan Ribuan Pohon Enau di Tana Toraja dan Toraja Utara

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Anggui mengungkapkan di ulang tahun kali Gereja Toraja memang menfokuskan pelayanan bersama melalui revitalisasi sungai sebagai sumber kehidupan dan perkembangan peradaban.

“Kalau dilihat dalam Alkitab, memang jelas betapa salah satu gambaran Yerusalem Baru ialah adanya aliran air sungai kehidupan yang jernih. HUT 77 Gereja Toraja diharapkan jadi moment penting bagi kita untuk kembali menjadikan sungai Sa’dan sebagai sumber kehidupan untuk masyarakat Toraja kini dan di masa depan,” ungkap Pdt Alfred di Rantepao, Kamis, 15 Februari 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Isak Pasulu’ menyampaikan kehadiran Festival Sungai Sa’dan dan penanaman ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan pada Sungai Sa’dan.

Baca Juga  Hendak Antar Buku Pelajaran Sekolah, Minibus Ini Terbalik

“Kita semua berharap kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kecintaan pada Sungai Sa’dan. Kita akan melibatkan semua generasi, lintas agama dan denominasi gereja untuk turut serta menjaga Sungai Sa’dan,” katanya. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar