oleh

Sah, IPTU Adnan Leppang Jabat Kasat Lantas Polres Tana Toraja, IPTU Aksan Suwardy Kapolsek Sangalla’

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Inspektur Polisi Satu (IPTU) Adnan Leppang resmi menjabat Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tana Toraja. Mantan Kapolsek Sesean, Polres Toraja Utara ini menggantikan IPTU Ibrahim.

Sementara IPTU Aksan Suwardy juga resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sangalla’ menggantikan AKP C.N Bandaso yang memasuki masa purna bhakti.

Serahterima jabatan kedua perwira pertama ini dipimpin Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi di Halaman Mapolres Tana Toraja, Selasa, 18 Januari 2022.

Dalam amanatnya, Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, mengatakan mutasi atau pergeseran pejabat di kesatuan Polri merupakan hal yang wajar dan merupakan hal yang biasa terjadi, bahkan mutasi juga merupakan suatu  kebutuhan  dalam memelihara dinamika kesegaran dan kesehatan organisasi.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Sepeda Motor, Catat Waktu dan Tempatnya

“Mutasi adalah hal wajar, ini kebutuhan organisasi, bertujuan untuk menjaga dinamika terpeliharanya kesegaran dan kesehatan organisasi. Selain itu,  juga bertujuan untuk menjaga kesinambungan tugas-tugas Polri dalam melaksanakan tupoksinya, melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat,” ujar Juara Silalahi.

Kepada pejabat Kasat Lantas yang baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan dan konsolidasi dengan Satuan Lalu Lintas dan melanjutkan apa yang dirintis oleh pejabat lama sehingga terjadi kesinambungan organisasi.

Iptu Adnan Leppang, bukanlah wajah baru bagi Polres Tana Toraja. Pejabat baru Kasat Lantas ini beberapa tahun lalu pernah menjabat selaku KBO Sat Lantas Polres Tana Toraja. Kala itu Polres Tana Toraja masih menaungi 2 wilayah hukum, Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga  Ops Keselamatan 2022; Kasat Lantas Polres Tana Toraja Bagikan Helm Standar kepada Pengendara

Begitu pula dengan Iptu Aksan Suwardy, Kapolsek Sangalla ini sebelumnya menjabat selaku KBO Sat Reskrim Polres Tana Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya