oleh

Legislator Demokrat DPR RI Bantu 2.400 Rapit Antigen untuk Masyarakat Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Hj. Aliyah Mustika Ilham menyerahkan bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 berupa fasilitas rapid antigen sebanyak 2.400 buah untuk masyarakat Tana Toraja.

Bantuan rapid antigen dari Anggota DPR RI ini diserahkan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tana Toraja selanjutnya diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja untuk didistribusi ke Puskesmas – puskesmas yang ada di Tana Toraja.

Bantuan Kemanusiaan dari anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi untuk masyarakat Tana Toraja disampaikan Pengurus DPC Partai Demokrat Tana Toraja dalam sesi konfrensi pers di Katokkon Cafe Makale, Senin, 03 Januari 2022.

Baca Juga  Puncak Perayaan HUT 18 PMTI Tidak Dihadiri Dua Bupati Maupun Wakil Bupati

Dalam konferensi pers tersebut, Pengurus DPC Partai Demokrat yang diwakili oleh Kristian H. P Lambe selaku Ketua Bapilu DPC Demokrat Tana Toraja, Simon Salipadang selaku Sekretaris Bapilu DPC Demokrat Tana Toraja dan Yusuf Palebangan Pillo selaku Ketua OKK DPC Demokrat Tana Toraja.

Ketiganya juga merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Tana Toraja.

Kristian H. P Lambe mengatakan bantuan rapid antigen ini adalah bantuan kemanusiaan dari anggota DPR RI ini masyarakat Tana Toraja.

Kristian mengatakan bulan desember banyak diaspora atau perantau, mahasiswa, dan pelajar yang pulang kampung, otomatis saat hendak kembali ke tempat tugas masing-masing pastinya membutuhkan dokumen perjalanan berupa rapid antigen.

Baca Juga  Ahli Geoteknik dan Geofisika Unhas Sebut Getaran dan Dentuman di Lembang Patekke Bersifat Alamiah

Dengan bantuan kemanusiaan ini, rapid antigen gratis ini akan membantu para pemudik, mahasiswa dan pelajar yang hendak balik ke tempat kuliah serta wisatawan.

Kristian mengatakan rapid antigen ini akan diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja untuk didistribusi ke Puskesmas sesuai kebutuhan namun diprioritaskan untuk Puskesmas Makale dan Ge’tengan sebagai Puskesmas yang dekat dengan Bandara Toraja.

Kristian juga menegaskan bantuan 2.400 buah rapid antigen ini akan ditambah jika memang masih dibutuhkan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar