Pemprov Sulsel Bantu Pembangunan Pintu Gerbang Kabupaten Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Selain bantuan keuangan untuk pembangunan jalan kabupaten senilai Rp 20 miliar, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga membantu pembangunan pintu gerbang Kabupaten Toraja Utara.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar ini diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Toraja Utara di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis, 4 Agustus 2022.

Bantuan sebesar Rp 388.407.000 ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan.

Untuk diketahui, gapura di pintu gerbang perbatasan Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, saat ini masih sangat sederhana. Bangunan berbahan dasar bambu ini didirikan sejak awal September tahun 2021.

Baca Juga  Irjen Kementan Siap Bantu Meningkatkan Kembali Kejayaan Kopi Toraja

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, berharap Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dapat memperhatikan dan melanjutkan kembali pembangunan ruas jalan Sa’dan-Batusitanduk dan poros Rantepa- ikala-Pangala.

Selain bantuan pembangunan gapura di perbatasan kabupaten, Gubernur Sulsel juga menyerahkan santunan kepada keluarga Almarhum Saleno Lolo, warga Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara yang ditembak Kelompo Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, April 2022 yang lalu.  (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar