oleh

585 Pelayan Publik dan Tokoh Agama Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sebanyak 585 pelayan publik dan tokoh agama di Toraja Utara menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Kodim 1414 Tana Toraja, Rantepao, Sabtu, 6 Maret 2021.

Kegiatan ini merupakan vaksinasi tahap kedua, setelah pada tahap pertama dilakukan untuk tenaga kesehatan di Toraja Utara.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, mengatakan pemerintah Kabupaten Toraja Utara, kembali melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja publik, seperti anggota Polri, TNI, dan ASN, serta tokoh agama, yang sering melayani di gereja atau masjid. Juga tim pemakaman pasien Covid-19.

“Untuk tahap kedua ini kita mendapat jatah 1.170 dosis vaksin Corona,” kata Yaya.

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, yang membuka pencanangan vaskinasi tahap kedua ini mengatakan vaksinasi adalah sebuah cara untuk menekan penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga  Sebelum Ditindak Tegas, Satpol PP Sosialisasi Fungsi Trotoar di Rantepao

Rinto juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerjasama seluruh elemen masyarakat, sehingga Kabupaten Toraja Utara kembali berada di zona hijau. “Penyebaran virus Corona bisa ditekan apabila kita mentaati protokol kesehatan. Pemerintah daerah juga berupaya agar vaksin ini menjangkau seluruh elemen masyarakat,” ujar Rinto.

Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi. Zaenal Arifin, dalam membuka sambutannya mengatakan berterima kasih kepada Pemkab Toraja Utara yang memilih aula ini sebagai lokasi vaksinasi bagi personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja. “Dan kita juga bersyukur hari ini kita mendapatkan vaksinasi dalam jumlah yang besar,” kata Zaenal Arifin.

Di lokasi yang sama, anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Dapil III Provinsi Sulawesi Selatan, Eva Stevany Rataba setelah mendapatkan vaksin pertama. “Puji Tuhan hari ini saya melaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk pertama kalinya dan sebagai warga negara saya sangat berterima kasih kepada pemerintah karena mengambil langkah terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 khususnya di Kabupaten Toraja Utara sebab dengan vaksinasi tentu akan memberikan kekebalan tubuh bagi kita,” ungkap Eva Stevany Rataba.

Baca Juga  Mantan Bacalon Bupati Toraja Utara, PTR, Dikabarkan Meninggal Dunia

Eva berpesan kepada masyarakat Toraja Utara,”ayo kita vaksin bersama sama, jangan takut dan jangan mudah terpengaruh berita hoax yang ada mengenai vaksin sebab dengan cara ini kita akan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media bahwa kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari yang dipusatkan di Kodim 1414 Tana Toraja dari tangga 6 – 8 Maret 2021.

S4ementara itu, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara hingga Kamis, 4 Maret 2021, jumlah total kasus positif Covid-19 sebanyak 589 kasus. Dari jumlah ini, dua orang menjalani isolasi mandiri, 1 orang menjalani perawatan di rumah sakit, dan 27 orang meninggal dunia. Selebihnya sudah dinyatakan sembuh. (*)

Baca Juga  Dibangun di Atas Jalan Umum, Rumah Warga di Ba’tan, Kesu’ Ini Dibongkar Satpol PP

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya